Mengurangi Efek Radiasi Ponsel Pintar

radiasiSaat ini kehidupan manusia memang sudah tidak bisa dipisahkan dengan segala hal yang berbau teknologi. Salah satu teknologi yang sedang naik daun saat ini adalah smartphone atau ponsel pintar. Kehadiran ponsel pintar ini memang sangat membantu berbagai macam aktivitas manusia misalnya dengan mudah kita bisa mendapatkan informasi atau segala hal yang ingin diketahui melalui internet yang tertanam di dalam ponsel pintar tersebut, mendapatkan teman baru melalui aplikasi chattinhttp://gelumbang.com/wp-admin/post-new.phpg, bahkan melakukan transaksi perbankan pun pisa di akses cukup dengan menggunakan ponsel pintar.

Namun yang namanya teknologi apapun jenisnya selain memberikan manfaat sudah pasti dibarengi juga dengan kerugiannya. Pada teknologi ponsel pintar kerugian yang paling menghawatirkan adalah potensi terserang kanker otak semakin besar. Dilansir dari wolipop.com dikatakan bahwa hasil penelitian dari World Health Organization mengungkapkan bahwa radiasi ponsel dapat menyebabkan kanker otak serta masalah kesehatan lainnya. Radiasi ponsel, dikategorikan sama dengan zat karsinogenik berbahaya seperti timbal, asap knalpot, dan kloroform.

Begitu besar bahaya yang dihasilkan oleh sebuah ponsel pintar yang setiap harinya selalu berada sangat dekat dengan kita dan sudah menjadi kebiasaan bahkan kebutuhan. Sudah tentu untuk menghilangkan kebiasaan untuk selalu bersama dengan ponsel pintar akan sangat sulit. untuk itu kali ini gelumbang.com akan berbagi beberapa alternatif yang bisa dilakukan untuk mengurangi efek radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel pintar.

1. Gunakan headset

Karena tidak mungkin mengabaikan telepon yang masuk karena alasan takut terkena radiasi ponsel pintar maka alternatif yang bisa digunakan adalah menggunakan headset. Hal ini akan mengurangi efek radiasi secara langsung. Sebisa mungkin gunakan headset yang menggunakan kabel jangan headset dengan wireless karena headset dengan wireless justru semakin menguatkan radiasi yang dikeluarkan oleh ponsel pintar.

2. Aktifkan speaker

Walau sedikit tidak nyaman apalagi saat berada di lingkungan publik alternatif mengaktifkan speaker bisa menjadi pilihan. Sama seperti penggunaan headset, mengaktifkan speaker akan mengurangi dampak radiasi.

3. Gunakan chasing anti radiasi

Efek radiasi yang ditimbulkan ponsel pintar membuat banyak orang berpikir kreatif dengan menciptakan sebuah chasing khusus untuk mengurangi hantaran radiasi yang dihasilkan oleh ponsel pintar.

4. Jauhi ruangan sempit

Jauhi ruangan-ruangan sempit ketika menggunakan ponsel pintar karena semakin sempit ruangan maka semakin besar radiasi yang akan menyerang tubuh kita.

Mengurangi Efek Radiasi Ponsel Pintar was last modified: July 1st, 2013 by

Gallery of Mengurangi Efek Radiasi Ponsel Pintar