Meramal Bakat Anak Dengan Cara Jitu

Menyalurkan pendidikan sesuai dengan bakat anak adalah sebuah saran yang santer disampaikan banyak ahli pendidikan anak. Memberikan anak pendidikan yang sesuai dengan bakatnya akan memberi anak energy lebih dan minat yang mendalam untuk menjalankan pendidikannya.

meramal bakat anak dengan cara jitu

Masalahnya tidak selamanya menebak bakat anak itu mudah. Justru seringnya anak tidak menampakkan bakat dan minat khusus pada suatu hal, mereka cenderung asyik dengan dunia bermain dan kadang mereka  terkesan tidak peduli dengan sekitarnya. Ini berakibat bakat mereka menjadi samar dan tertutupi. Apalagi anak biasanya tidak pandai menterjemahkan keinginan dan kebutuhannya. Maka semakin sulit bagi Anda untuk menebak bakat anak.

Bagi Anda yang tidak juga menemukan petunjuk akan bakat anak Anda, maka cara meramal bakat anak bisa jadi solusi yang pintar. Kini diyakini secara empiris tiga metode dalam mengetahui bakat anak. Berikut ini informasinya.

  1. Meramal bakat anak dengan tulisan
    Tulisan dipercaya secara empiris memiliki gambaran akan karakter dan kepribadian seseorang. Ketebalan, lekukan, ketegasan hingga kemiringan menjadi sebuah gambaran bagi pribadi penulisnya. Gambaran pribadi ini juga termasuk bakat dan minat anak. Meski sifatnya adalah prediksi atau ramalan, tapi akurasinya cukup terpercaya. Ahli pembaca tulisan dikenal dengan istilah grafolog dan ilmu mengenai tulisan adalah grafologi. Ilmu grafologi menjadi ilmu ilmiah dan sudah dipelajari dan diteliti di berbagai universitas ternama dunia.
  2. Meramal bakat anak dengan sidik jari
    Lagi-lagi sidik jari dipercaya merupakan guratan yang menggambarkan karakter dari pemilik tangan. Secara khusus memang sidik jari selalu bersifat personal dan tidak akan ada duanya di dunia. Tapi ternyata ditemukan adanya kemiripan bentuk yang bisa dikategorikan sehingga dalam menjadi bahan analisa. Kemudian ternyata dari setiap guratan sidik jari ini terdapat karakter-karakter identik yang bisa menjadi acuan.
  3. Meramal bakat anak dengan psikotest
    Cara yang terakhir ini biasanya baru efektif pada anak usia sekolah karena pada usia ini mereka memiliki konsistensi dalam menjawab pertanyaan. Mereka akan mendapat sederet pertanyaan yang membua tabir pribadi mereka dan tentu saja membuka bakat dan minat mereka. Cara ini dipercaya paling tepat tapi sayangnya juga dalam psikotest terdapat unsur kondisi psikologi, kondisi kesehatan yang dapat mengurangi kemampuan mereka dalam konsisten menjawab.
Meramal Bakat Anak Dengan Cara Jitu was last modified: October 1st, 2013 by

Gallery of Meramal Bakat Anak Dengan Cara Jitu