Mewabahnya Virus Cinta Dunia Maya

CintaDuniaMayaSiapa yang saat ini tidak mengenal internet? Saya rasa hampir 80% penduduk dunia mengenal internet dan menggunakannya. Internet merupakan salah satu hasil karya terhebat ciptaan manusia yang akan sangan berpengaruh terhadap kehidupan manusia itu sendiri. Berbagai kemudahan ditawarkan di internet salah satu yang sedang sangat ‘in’ saat ini adalah mencari jodoh melalui internet.

Berbagai macam situs jejaring sosial serta aplikasi-aplikasi chatting disediadakan untuk mempermudah jalur untuk menemukan ‘jodoh’ tersebut. Prosesnya pun sangat mudah, anda hanya perlu berkenalan melalui situs-situs atau aplikasi chatting yang ada kemudian melakukan interaksi secara tidak langsung, apabila sudah merasakan kecocokan maka hanya perlu kesepakatan kedua belah pihak untuk melanjutkan ke taraf yang lebih serius dalam hubungan cinta dunia maya tersebut.

Salah satu yang sedang marak adalah mencari pasangan melalui Facebook. Facebook merupakan situs paling populer untuk mencari pasangan karena prosesnya yang sangat mudah dan cepat. Tambahkan sebagai teman – like status – komentari status – saling suka – saling mengirim wall – chatting – membicarakan hal yang lebih intim – jadian, kurang lebih sesimple itu prosesnya. Karena terlihat begitu mudah dan begitu melenakan maka tak sedikit orang yang menempuh cara ini berharap dapat bertemu dengan pujaan hatinya.

Mereka yang saling jatuh cinta melalui internet atau bisa dibilang cinta dunia maya sesungguhnya tidak saling mengenal secara personal. Mereka hanya menerka-nerka tentang kehidupan pasangannya melalui rentetan kata atau kalimat yang diceritakan olehnya tanpa tahu kebenarannya. Bahkan terkadang foto yang diberikan pun tidak asli atau hasil editan karena saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit poto menjadi sangat berbeda dengan aslinya. Banyak pasangan yang awalnya jatuh cinta karena melihat dari foto profil pasangannya dan merasa dikecewakan saat mereka benar-benar bertemu didunia nyata karena ternyata kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang mereka bayangkan.

Belum lagi oknum-oknum yang menganggap cinta dunia maya ini adalah sebuah peluang untuk mendapatkan keuntungan. Korbannya siapa lagi kalau bukan perempuan. Para lelaki hidung belang memanfaat situs-situs jejaring sosial untuk mendapatkan seorang wanita yang kemudian akan diajaknya berkencan. Lewat proses singkat pria hidung belang melancarkan aksi rayuan maut serta iming-iming tanggung jawab yang akan meluluhkan korbannya sehingga mau untuk diajak bercinta.

Cinta dunia maya bukanlah hal yang terlarang, namun dibutuhkan kejelian serta kewaspadaan  untuk memperoleh pujaan hati yang tepat sehingga tidak ada yang merasa dirugikan.

Mewabahnya Virus Cinta Dunia Maya was last modified: May 10th, 2013 by

Gallery of Mewabahnya Virus Cinta Dunia Maya

CintaDuniaMaya