Ngabuburit Dengan Kegiatan Positif dan Bermanfaat

ngabuburitPuasa sudah memasuki minggu terakhir. Bagaimana kabar sobat gelumbang? Pastinya masih sehat dan kuat bukan?

Memasuki minggu-minggu terakhir bulan puasa pasti anda sudah cukup bosan mencicipi menu buka puasa di restoran-restoran sekitar. Nah, ini berarti sudah saatnya anda kembali menikmati buka puasa di rumah bersama keluarga tercinta.

Sambil menunggu momen menjelang buka bersama dengan keluarga, ada baiknya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Berikut ini beberapa kegiatan bermanfaat yang bisa dicoba dirumah sambil menunggu andzan magrib.

Merapikan Isi Lemari

Tengoklah isi dari lemari anda, jika terlihat tidak teratur bolehlah acara ngabuburit hari ini diisi dengan beres-beres lemari pakaian. Susunlah kembali tumpukan pakaian-pakaian yang tampak terbengkalai. Pisahkan pakaian layak pakai yang sudah lama tidak anda gunakan. Pakaian ini bisa disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Membuat Camilan Untuk Berbuka

Sambil menunggu adzan magrib memang paling asik diisi dengan membuat kue-kue camilan ala diri sendiri. Camilan-camilan ini juga bisa anda siapkan untuk hari lebaran nanti.

Berkreasi Dengan Membuat Aksesoris Hijab

Tidak ada salahnya mencoba membuat kreasi aksesoris hijab yang anda buat sendiri sambil menunggu waktu berbuka. Walaupun memang banyak sekali aksesoris hijab yang dijual diluar sana tapi pasti akan lebih berkesan jika anda berhasil membuatnya sendiri.

Mengaji

Mengaji memang kegiatan positif yang bisa dilakukan sembari menunggu adzan magrib. Akan lebih baik jika anda membuat target untuk menyelesaikan satu Al-Quran selam bulan Ramadhan.

Acara ngabuburit dirumah juga akan terasa menyenangkan jika diisi dengan berbagai aktivitas positif dan bermanfaat. Akan lebih seru lagi jika dilakukan dengan orang-orang terkasih.

Ngabuburit Dengan Kegiatan Positif dan Bermanfaat was last modified: July 31st, 2013 by

Gallery of Ngabuburit Dengan Kegiatan Positif dan Bermanfaat