Peluang Bisnis Di bulan Ramadhan

lebaranBulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba, berbagai persiapan mulai dilakukan umat-umat muslim utuk menyambut bulan yang penuh berkah tersebut. Adanya perubahan pola hidup selama bulan Ramadhan ini ditangkap oleh para pelaku bisnis sebagai peluang yang cukup menguntungkan untuk melakukan berbagai macam bisnis.

Peluang bisnis di bulan Ramadhan ini terbuka lebar untuk siapa saja yang mau menekuninya. Yang terpenting adalah sebelum memulai bisnis calon pebisnis atau pedagang sudah menentukan siapa saja target marketnya, dengan pilihan produk yang tepat, lokasi yang baik, dan menawarkan kebutuhan yang dicari masyarakat selama bulan Ramadhan.

Sebenarnya ada banyak peluang bisnis di bulan Ramadhan yang hasilnya cukup menjanjikan. Berikut ini beberapa jenis usaha yang paling dilirik selama bulan Ramadhan:

Makanan dan minuman untuk berbuka

Segala jenis makanan dan minuman yang disajikan menjelang buka puasa atau biasa disebut takjil merupakan salah satu peluang bisnis paling menggiurkan. Karena keuntungan yang didapatkan biasanya hingga mencapai dua kali lipat dari keuntungan yang biasa didapatkan para pedagang yang menjajakannya di hari-hari biasa.

Berbagai jenis makanan seperti kolak, martabak, bakwan, tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, juga berbagai jenis minuman seperti es kelapa, es buah, es teh, es campur, es pisang hijau, es cincau, es dawet dll mudah sekali ditemukan di pinggiran jalan. Makanan dan minuman seperti ini memang menjadi incaran masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk menyediakan makanan sendiri dirumah atau untuk orang-orang yang sedang berada dalam perjalanan jajanan-jajanan takjil merupakan alternatif paling mudah. Selain pilihannya yang banyak harganya juga cukup terjangkau untuk siapa saja.

Kue lebaran

Selama bulan Ramadhan sudah pasti datangnya hari kemenangan atau Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu bagi siapa saja yang telah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Kebiasaan masyarakat kita akan menyediakan berbagai macam hidangan untuk disajikan kepada saudara, teman atau kerabat yang datang untuk bersilahturahmi. Salah satu sajian wajib yang biasanya selalu ada di ruang tamu adalah kue lebaran.

Berbagai jenis kue lebaran seperti, kue nastar, kue kumis kucing, kue kacang, kue keju kastangel merupakan kue lebaran yang paling dicari oleh konsumen. Bagi ibu-ibu yang memiliki ketrampilan dalam membuat kue maka kue lebaran bisa dijadikan lahan bisnis yang akan mendatangkan untung besar kepada anda.

Baju lebaran

Selain kue lebaran, salah satu kebiasaan masyarakat kita yang sejak dahulu tidak bisa diubah adalah menggunakan pakaian baru untuk menyambut hari kemenangan. Sebenarnya memang tidak salah menyiapkan sesuatu yang baik dihari yang baik. Kebiasaan ini disambut baik pula oleh para pebisnis yang berniat untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi. Karena menjelang Hari Raya Idul Fitri hampir semua harga pakaian meningkat drastic yang tentu saja akan meningkatkan keuntungan para pedagang pakaian.

Peluang Bisnis Di bulan Ramadhan was last modified: June 26th, 2013 by

Gallery of Peluang Bisnis Di bulan Ramadhan