Pembangunan Gagal, RSUD Alih Fungsi Jadi BLK

Tebing tinggi, Empat Lawang. Lantaran pembangunan RSUD yang tertunda dan mengalami banyak kendala akhirnya DPRD Empat Lawang mengusulkan untuk mengalih fungsikan gedung RSUD menjadi BLK atau badan latihan kerja. Hal ini menindak lanjuti penghapusan perencanaan pembangunan gedung BLK yang anggarannya telah dianggarkan di tahun 2014.

bangunan RSUD Empat Lawang

source: beritakite.com

Lukman Panggar Bessy, Kepala Dinas Sosial Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Empatlawang mengungkapkan “Pihak DPRD mengajukan gedung eks RSUD tersebut. Karena, menurutnya menghemat anggaran” (Sripo:2014). Selanjutnya untuk menindak lanjuti usulan yang disampaikan oleh DPRD Empat Lawang, Dinsosnakertra akan segera melakukan koordinasi dengan Dinkes tentang pengalihan fungsi gedung RSUD. Dan selanjutnya jika telah mendapat izin dari Dinkes, Dinsosnakertra akan segera mengkonfirmasi ke Mensosnakertra untuk melengkapi fasilitas yang dibutuhkan.

Pengalihan RSUD menjadi BLK ini sendiri juga selain untuk menghemat anggaran daerah juga mencoba untuk memanfaatkan gedung yang telah dibangun dengan biaya miliaran rupiah yang pembangunannya terbengkalai karena masih belum menemui titik temu tentang pembebasan lahan beberapa rumah warga yang ada disekitar pembangunan RSUD tepatnya di Desa Terusan Baru.

Karena kurang dukungan dari warga pembangunan RSUD yang telah dimulai sejak pemerintahan Syahrial Oesman ini akan dipindahkan ke jalan poros untuk lebih mempermudah akses dan saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

Pembangunan Gagal, RSUD Alih Fungsi Jadi BLK was last modified: January 20th, 2014 by

Gallery of Pembangunan Gagal, RSUD Alih Fungsi Jadi BLK

bangunan RSUD Empat Lawang