Pengumuman Hasil UN SMP Dilakukan Secara Online

ujian nasionalPengumuman hasil Ujian nasional tingkat SMP telah diumumkan secara serempak diseluruh wilayah di Indonesia. Secara resmi pihak Kemdiknas telah menetapkan bahwa pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) SMP akan dipublikasikan pada, Sabtu (01/06/2013) dan akan dilakukan secara serentak untuk seluruh sekolah tingkat SMP sederajat di Indonesia.

Pada umumnya pengumuman hasil ujian nasional diserahkan kepada pihak sekolah mengenai cara penyampaiannya kepada siswa. Biasanya dilakukan dengan menggunakan jasa pengiriman atau dengan mengundang orang tua siswa untuk mendengarkan pengumuman langsung yang dilakukan disekolah masing-masing.

Tapi kali ini pemerintah provinsi DKI Jakarta memberlakukan sistem online untuk mengakses hasil pengumuman ujian nasional tingkat SMP di seluruh wilayah DKI Jakarta. Sistem ini diberlakukan dengan tujuan untuk menghindari aksi corat-coret seragam atau konvoi motor seperti yang dilakukan oleh kakak tingkat mereka beberapa minggu yang lalu.

Pemerintah tidak mau lagi kecolongan dengan aksi-aksi berlebihan seperti corat coret seragam atau konvoi motor yang sama sekali tidak memberikan dampak positif sama sekali kepada siswa.

Pengumuman UN SMP 2013 secara online tersebut dapat diakses melalui situs Simdik.info mulai 31 Mei 2013, pukul 13.00 WIB untuk setiap sekolah-sekolah, sementara untuk pengumuman siswa secara perorangan akan mulai dapat diakses semenjak 1 Juni 2013, pukul 10.00 WIB.

untuk dapat mengakses situs tersebut guna mendapatkan informasi hasil kelulusan maka langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Pengumuman resmi dapat diakses melalui situs simdik.info/UN2012/siswa.aspx
  2. Setelah itu akan ada pemberitahuan mengenai kriteria kelulusan yang telah ditemtukan kemudian gerakan kursor kearah bawah dan klik tombol “Saya Memahami dan Menyetujui Kriteria di Atas”
  3. Kemudian akan muncul formulir pengisian
  4. Selanjutnya anda hanya perlu memilih tingkatan dengan meng-klik SMP kemudian masukan nomer peserta dan tanggal lahir anda
  5. Setelah semua langkah dilakukan anda tinggal meng-klik “Lihat Hasil” dan hasil dari ujian Nasional anda akan muncul

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat.

Pengumuman Hasil UN SMP Dilakukan Secara Online was last modified: June 1st, 2013 by

Gallery of Pengumuman Hasil UN SMP Dilakukan Secara Online