Perawatan Untuk Tas Kulit Anda

tas kulit

 

Gelumbang.com, Salah satu tradisi yang menyebar dikalangan wanita-wanita metropolitan dan juga sosialita  adalah mengoleksi benda-benda tertentu salah satunya tas-tas cantik. Mereka mengumpulkan tas-tas berbagai merk dengan harga yang cukup fantastis. Bahkan ada yang mencapai ratusan juta, dengan tujuan untuk sekedar melengkapi koleksi-koleksi tas-tas cantik mereka.

Tentu saja tas-tas cantik dengan harga istimewa tersebut memerlukan perawatan khusus yang jelas berbeda dengan tas-tas biasa untuk menjaga kualitas bahannya. Untuk merawat tas-tas tersebut terutama tas-tas berbahan dasar kulit diperlukan ketelatenan dalam hal perawatan. Jika salah dalam perawatannya maka tas-tas dengan harga fantastis itu akan terlihat biasa saja. Berikut ini beberapa tips perawatan untuk tas kulit anda:

Hindari sinar matahari langsung

Pastikan tas kulit anda tidak terkena sinar matahari secara langsung atau terpapar sinar ultraviolet dalam waktu yang cukup lama, karena bisa menyebabkan kerusakan pada tas terutama keretakan pada tas berbahan kulit.

Jangan terkena air

Usahakan agar tidak terkena air secara langsung karena bisa memicu pertumbuhan jamur pada tas anda. Apabila terlanjur terkena air maka segera keringkan menggunakan kain bertekstur lembut. Sangat tidak disarankan membersihkan tas anda menggunakan air.

Simpan dalam dust bag

Tas-tas yang sekiranya tidak anda gunakan dalam waktu yang cukup lama maka sebaiknya disimpan ditempat penyimpanan khusus seperti dust bag. Sekali-kali keluarkan tas dari dust bag untuk diangin-anginkan.

Jauhkan dari bahan material plastik

Sebaiknya anda tidak menyimpan tas berbahan kulit dekat dengan tas berbahan plastik karena dikhaawatirkan bahan material dari plastik bisa menyerap zat warna dari tas kulit yang kemudian menyebabkan noda-noda seperti jamur pada tas anda.

Gunakan kamper

Jika anda berencana menyimpan tas di dalam lemari maka sebaiknya gunakan bahan anti lembab seperti silica, gel atau kamper. Untuk menghindari jamur dan bau tak sedap.

Sikat dengan kain bertekstur lembut jika terlanjur berjamur

Jika tas kulit anda terlanjur berjamur maka sebaiknya segera menyikat bagian kulit yang terlihat berjamur dengan kain bertekstur lembut. Disarankan untuk menggosok tas kulit menggunakan sabun khusus kulit agar permukaannya tetap mengkilap.

Perawatan Untuk Tas Kulit Anda was last modified: September 5th, 2013 by

Gallery of Perawatan Untuk Tas Kulit Anda