Pilkada Membawa Berkah

Pilkada Membawa Berkah

Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) mendatangkan keuntungan bagi sejumlah pengusaha rangkaian bunga di kota Palembang. Berdasarkan pemantauan kemarin, peningkatan omzet mereka bisa mencapai 20 hingga 30 persen dibandingkan dengan hari – hari biasa. Peningkatan penjualan ini disebabkan karena banyaknua konsumen baik individu dan instansi yang ingin memberikan ucapan selamat kepada pemenang Pilkada.

Salah satu toko bunga yang ikut merasakan peningkatan tersebut adalah Valen Florist. Perusahaan rangkaian bunga ini mengalami peningkata yang pesat saat pilkada baik untuk pemilihan Gubernur Sumsel maupun  untuk pemilihan Walikota Palembang.

Pemesanan yang paling banyak adalah saat hasil hitung cepat pemenang Pemilukada kota diumumkan. Pada saat itu, ada 2 versi yang mengatakan kandidat nomor urut 2 dan 3 menjadi pemenang dalam hasil hitung cepat dari beberapa lembaga survei.

Pada saat itu, dalam jangka waktu sehari, Valen Florist mengaku sudah kebanjiran order yang mencapai 50 papan ucapan selamat untuk kedua kandidat dengan berbagai ukuran.

Momen ini memang berbeda dengan hari – hari biasa yang hanya mengandalkan momen – momen seperti karangan bunga untuk ucapan duka cita, ulang tahun, pernikahan atau peresmian toko yang biasanya ramai dipesan di akhir pekan.

Berbeda dengan hasil pemilihan walikota yang sempat terjadi kebimbangan dalam pemilihan pemenang, pada pilgub kali ini, jumlah pemesanannya tidak begitu banyak karena dari hasil quick count hanya ada satu yang menang. Sampai saat ini orderan karangan bunga masih lima papan yang merupakan pesanan dari berbagai instansi kedinasan.

Dalam rangka meningkatkan jumlah pesanan, perusahaan menawarkan harga khusus untuk masa Pilkada. Misalnya saja papan bunga berukuran 3 x 2 meter yang mula-mula harganya Rp 250 ribu menjadi Rp 200 ribu.

Peningkatan penjualan ini juga dialami Mira Florist yang mendapat orderan hingga 6 papan pada pemilihan walikota lalu. Hal ini dianggap besar karena toko ini baru saja beroperasi. Untuk pilgub kali ini, Mira Florist mendapat pesanan hingga 10 papan. Berdasarkan pantauan, beberapa rangkaian bunga sudah terpasang di rumah Alex Noerdin.

Pilkada Membawa Berkah was last modified: June 10th, 2013 by

Gallery of Pilkada Membawa Berkah