Problem Wira Usaha Rumahan Wanita, Bekerja Dengan Anak Anda

Menjadi wira usaha rumahan wanita belakangan menjadi pilihan banyak ibu rumah tangga ketimbang menjadi wanita karier yang harus keluar rumah dan meninggalkan buah hati di rumah. Tapi siapa sangka pilihan ini juga bukan perkara mudah dan sederhana untuk Anda jalankan.

Kendala terbesar sebagai wira usaha rumahan wanita adalah kehadiran anak Anda di sisi Anda. Pilihan Anda untuk bekerja di rumah memang ditujukan untuk mendampingi buah hati di rumah. Tapi bekerja dengan mereka di sisi Anda, kadang justru menjadi masalah tersendiri. Alih-alih Anda merasa tenang karena bisa berada di sisi mereka, justru mereka membuat keributan dan kekacauan di sekitar Anda dan tentu saja mengganggu konsentrasi kerja Anda.

Tidak mau rencana awal Anda sebagai wira usaha rumahan wanita berantakan bukan? Coba beberapa kiat dalam bekerja dengan anak sebagai berikut :

  1. Pilih waktu kerja yang kondusif
    Anak Anda pasti memiliki beberapa jadwal dalam satu hari. Dalam satu hari mereka mungkin perlu sekolah, kursus, tidur siang atau bermain dengan teman. Pada masa-masa inilah sebaiknya Anda memaksimalkan diri Anda dengan usaha dan pekerjaan Anda, sehingga Anda tidak perlu membagi pikiran Anda antara anak dan pekerjaaan di hadapan.
  2. Sediakan waktu
    Buat komitmen antara Anda dan anak Anda, kapan waktu Anda bekerja dan kapan mereka bisa meminta waktu orang tuanya. Ketika sudah waktunya Anda bersama anak, maka totalkan diri Anda bersama mereka dengan kualitas terbaik.
  3. Sediakan tenaga pengasuh
    Pada saat memungkinkan Anda bisa menggunakan jasa pengasuh untuk membantu Anda mendampingi buah hati ketika Anda sedang tenggelam dalam pekerjaan. Cara ini juga bisa membantu Anda untuk fokus dalam pekerjaan tanpa harus cemas akan kondisi buah hati karena ada yang mengawasi.
  4. Libatkan anak
    Bila memang Anda harus bekerja sementara buah hati berada di sisi Anda. Jangan merasa itu sebuah masalah, enjoy saja. Kalau memungkinkan libatkan mereka seperti meminta mereka memegangkan peralatan Anda, memasang kertas pada printer atau apapun pekerjaan sederhana lainnya. Bagi mereka membantu Anda juga menyenangkan.
  5. Lepaskan salah satu
    Bila memang kondisi memaksa, ketika buah hati sedang tantrum atau sakit, maka lepas pekerjaan Anda. Memaksakan diri saat anak Anda tidak kondusif justru akan mengacaukan semua. Anda akan emosi dan kehilangan fokus. Jadi tenang, fokus pada anak Anda dan siapkan energy Anda untuk bekerja lebih pada waktu lain.
Problem Wira Usaha Rumahan Wanita, Bekerja Dengan Anak Anda was last modified: September 11th, 2013 by

Gallery of Problem Wira Usaha Rumahan Wanita, Bekerja Dengan Anak Anda