Puluhan Mahasiswa FSRD ISI Gelar Pameran Lukisan di Denpasar

gambar(7)

Sebanyak 60 mahasiswa dari FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain) ISI (Institut Seni Indonesia) Denpasar menggelar pameran lukisan di Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi Denpasar.

Sebenarnya, pameran yang digelar oleh mahasiswa FSRD ISI ini bukan hanya sebatas hiburan semata saja tetapi juga merupakan salah satu tugas akademik yang harus dipenuhi oleh para mahasiswa tersebut.

“Pameran ini adalah salah satu syarat bagi mahasiswa agar bisa mengikuti ujian akhir sarjana (S1) di semester genap ini. Pameran seni dan buaya ini akan hadir mulai dari 17 Juni hingga 21 Juni 2013,” ucap Dra Ni Made Rinu, Dekan FSRD ISI Denpasar saat ditemui di Denpasar hari ini (17/6)

Ia juga mengatakan bahwa ke-60 mahasiswa yang berpartisipasi dalam pameran kali ini tidak hanya dari satu jurusan saja. Mereka berasal dari jurusan Seni Rupa Murni, Kriya Seni, dan Desain Interior. Mahasiswa jurusan Seni Rupa Murni berjumlah 23 orang, mahasiswa Kriya Seni berjumlah lima orang, mahasiswa desain interior 3 orang, seorang fotografi, dan desain komunikasi visual sebanyak 28 orang.

Pameran bersama kali ini hadir dengan tema “Seni rupa dan desain dalam Ajeg Bali.”. Sebenarnya tema yang dipilih ini memang sesuai dengan orientasi perguruan tinggi yang ingin mencetak para sarjana akademis yang akan siap diterima di masyarakat. Oleh sebab itu, seorang mahasiswa dari Institut Seni Indonesia Denpasar memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menyajikan karya – karya mereka, khususnya di bidang seni rupa murni, desain interior, kriya, dan desain komunikasi visual.

Harapan dari kampus dengan diadakannya program pameran oleh mahasiswa sebelum ujian ini adalah para mahasiswa dari FSRD ISI diharapkan dapat berkiprah dan memenuhi tuntutan persaingan pasar yang semakin sengit saat ini. Sehingga, setelah mereka lulus kuliah nanti, mereka dapat bersaing dengan sehat dan bahkan bisa lebih unggul dari rival – rival mereka karena kemampuan yang telah mereka miliki dan diasah selama menjalani studi di FSRD ISI Denpasar ini.

Puluhan Mahasiswa FSRD ISI Gelar Pameran Lukisan di Denpasar was last modified: June 19th, 2013 by

Gallery of Puluhan Mahasiswa FSRD ISI Gelar Pameran Lukisan di Denpasar