Resep Untuk Menciptakan Generasi Muda Indonesia yang Cerdas

Resep Untuk Menciptakan Generasi Muda Indonesia yang Cerdas

Musliar Kasim, Wamendikbud (Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam pidatonya mengatakan bahwa untuk menciptakan generasi muda yang cerdas untuk bangsa Indonesia, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan mulai dari faktor kesehatan dan status gizi siswa.

“Para siswa dapat mengikuti kegiatan belajar di sekolah, melakukan berbagai aktivitas setiap hari dan mempunyai daya serap yang baik jika keadaannya sehat dan kebutuhan gizi serta energinya terpenuhi,” ucap Musliar dalam acara peluncuran Gerakan Nusantara yang diselenggarakan di Gedung A Lantai 3 di ruang Graha Utama, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta pada hari Senin 27/5.

Salah satu upaya untuk menciptakan generasi yang cerdas adalah dengan memulai kebiasaan makan makanan yang bergizi seimbang dan berolahraga secara teratur sejak dini pada anak – anak. Oleh sebab itu, hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan orangtua/wali siswa, sekolah, dan masyarakat. Peran serta pihak – pihak tersebut tentu akan berpengaruh pada prestasi siswa.

“Saya sendiri secara pribadi sangat mendukung inisiatif dari Frisian Flag yang mencoba mengajak anak – anak Indonesia untuk minum susu tiap hari melalui Gerakan Nusantara untuk mendukung pembentukan generasi bangsa Indonesia yang sehat, aktif, dan cerdas,” lanjut Musliar.

Sekadar informasi saja, Frisian Flag telah mengadakan gerakan ajakan minum susu tiap hari untuk anak aktif dan cerdas Indonesia melalui Gerakan Nusantara. Program yang diselenggarakan oleh Frisian Flag ini merupakan wujud tindak lanjut dari SEANUTS (South East Asia Nutritious Survey) di Indoenesia mengenai status gizi dan kebutuhan kalori serta pola makan pada anak usia pra-sekolah dan pola makan anak usia sekolah dasar. Kebutuhan gizi yang cukup nantinya akan berdampak pada penyerapan ilmu pengetahuan yang optimal saat anak – anak sedang belajar di sekolah. Apalagi, usia pra sekolah dan sekolah dasar merupakan tahap perkembangan yang paling signifikan sehingga kebutuhan gizi dan nutrisi pada tahap ini harus dapat terpenuhi.

Program Gerakan Nusantara Frisian Flag ini juga diselenggarakan dalam rangka peringkatan Hari Susu Nusantara yang selalu dipertingati setiap tanggal 1 Juni. Oleh sebab itu, untuk Hari Susu Nusantara pada tahun 2013 ini, Friesland Campina lewat Frisian Flag Indonesia meluncurkan Gerakan Nusantara yang didukung oleh Kemendikbud.

Resep Untuk Menciptakan Generasi Muda Indonesia yang Cerdas was last modified: May 27th, 2013 by

Gallery of Resep Untuk Menciptakan Generasi Muda Indonesia yang Cerdas