Review Buku 5 Cm

teaserposterfinal

Judu             l : 5 cm

Penulis          : Donny Dhirgantoro

Jumlah Halaman: 379 halaman

Tahun Terbit : 2012

Penerbit       : Gramedia Widiasarana Indonesia

Harga           : Rp 51.000

Buku karya Donny Dhirgantoro ini akan membuat pembaca merenung tentang berbagai keputusan yang telah diambil dalam kehidupan. Setiap orang tentu memiliki banyak sekali pilihan yang harus ditentukan untuk menjadi langkah hidupnya dan buku ini memberikan gambaran tentang hidup yang sebenarnya.

Saat cerita di mulai, Anda akan diperkenalkan dengan penggambaran karakter setiap tokoh di dalam cerita. Donny menjelaskan setiap tokoh satu per satu. Penggambaran ini tentu memudahkan para pembaca untuk mengetahui karakter tokoh secara detail. Misalnya saja Zafran yang paling jago di bidang filsafat, Genta yang bijaksana , Ia si Teletubies Dufan, dan Riani si gadis cantik berkacamata yang pintar.

Kelima orang ini sahabat dekat yang tak terpisahkan. Sebagian besar alur cerita di buku ini didominasi oleh main, bercanda, dan nongkrong. Apalagi saat Zafran mengeluarkan ilmu filsafatnya, benar-benar ampuh untuk membangkitkan semangat persahabatan mereka.

Di dalam buku ini diceritakan bahwa mereka ingin tidak bertemu selama 3 bulan untuk menemukan serpihan kehidupan mereka yang belum lengkap. Sebenarnya, ini adalah ide dari Zafran yang saat itu menceritakan tentang seorang murid Platon, Socrates. Hidup itu ibarat sekelompok orang di dalam gua yang gelap. Mereka beranggapan bahwa gua adalah kehidupan yang sesungguhnya. Padahal yang harus mereka lakukan adalah keluar dari gua itu dan mencoba hal yang baru agar pikirannya tidak sempit. Akhirnya mereka pun berpisah selama 3 bulan supaya semuanya memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan dunia lain.

Waktu berjalan begitu cepat. Genta sukses menjalankan usahanya dan sibuk dengan Event Organizernya. Ian yang telah lama mengabaikan skripsinya pun mulai menyelesaikannya sampai akhirnya ia bisa lulus. Arial akhirnya menemukan kembali gadis pujaannya. Namun di sela-sela kehidupan mereka yang baru, mereka masih tetap terbayang-bayang dengan teman-temannya.

Buku 5 cm ini benar-benar buku khas anak muda yang menyukai hedonisme. Namun, sifat mereka yang gemar bersenang-senang menimbulkan premis yang menarik yaitu hidup itu menyenangkan namun juga harus kerja keras.

Review Buku 5 Cm was last modified: June 13th, 2013 by

Gallery of Review Buku 5 Cm