Review Buku ‘Airhead’

airhead

Judul Buku: Airhead (Otak Udang)

Penulis: Meg Cabot

Jumlah Halaman : 352 hlm

Tahun Terbit: 2010

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Buku ini menceritakan tentang seorang gamer perempuan bernama Emerson Watts. Emerson adalah gadis yang cerdas, geeky, dan seorang feminiss sejati. Bagi Emerson, penampilan bukanlah hal yang penting. Ia memiliki seorang sahabat bernama Christopher.

Christoper sering menertawai para murid populer yang berotak kosong karena mereka lebih mementingkan popularitas dan penampilan. Emerson dan Christoper sering menyebut mereka sebagai ‘Mayat Hidup’

Emerson dan Christoper sudah bersahabat sejak lama. Mereka sering nonton film bareng, main Journeyquest bersama, dan berbagai macam aktivitas lainnya. Dari persahabatan tersebut lama – lama Emerson menaruh hati pada Christoper. Namun, Christoper tidak tahu jika Emerson menyukai dirinya.

Pada suatu hari adik Emerson yang bernama Frida memohon pada ibunya agar diijinkan untuk pergi ke acara peresmian Stark Megastore. Frida ini bertolak belakang dengan Emerson yang tidak peduli dengan popularitas dan penampilan. Frida justru berusaha untuk selalu tampil cantik.

Ketika Frida memohon ijin pada ibunya, ibu mereka hanya mengizinkan Frida pergi jika dalam pegawasan kakaknya. Frida sendiri malu jika terlihat berasa dengan Em yang ia anggap ‘cupu’. Demi menyaksikan penyanyi favoritnya akhirnya Frida membiarkan Emerson mengawasinya. Saat itu, Christoper juga turut bersama Frida dan Emerson.

Saat tengah menemani adiknya mengantri tanda tangan Gabriel Luna, Niki Howard, seorang supermodel remaja yang menjadi duta dari Stark Enterprise memasuki ruangan. Hal tersebut membuat orang – orang menjadi heboh. Salah satu pengunjuk rasa yang menolak dibukanya Stark Megastore melancarkan peluru cat ke sebuah TV plasma yang menggantung di langit – langit. TV itu pun jatuh dan hampir menghantam kepala Frida. Emerson yang melihatnya segera menyelamatkan adiknya dan akhirnya dirinyalah yang tertimpa TV plasma tersebut yang membuat Emerson menjadi koma.

Sebulan kemudian Emerson sadar dan mendapati bahwa dirinya bulan lagi Emerson. Pikirannya masih sama, namun suara, wajah, dan tubuhnya adalah tubuh Nikki Hoaward. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi? Bagaimana akhirnya Emerson bisa menyesuaikan diri dengan tubuh barunya?

Review Buku ‘Airhead’ was last modified: May 21st, 2013 by

Gallery of Review Buku ‘Airhead’