Review Buku ‘Benabook’

 Bena book

Judul: Benabook

Penulis: Benazio Rizki P

Tahun Terbit:

Jumlah Halaman: 281 hlm

Penerbit: Bukune

Jika Anda mengira buku ini adalah novel, sayang sekali perkiraan ini nampaknya agak meleset. Di dalam buku ini tidak hanya berisi tulisan semua di setiap lembar halamannya tetapi buku ini dikemas dengan gambar – gambar lucu dan dicetak dengan tinta warna hitam dan merah. Kadang, warna hitamnya jadi abu-abu, kadang merahnya jadi warna pink. Setidaknya kehadiran warna merah ini membuat Benabook jadi lebih menarik, masalahnya kalau terlalu warna-warni nanti jadi kelihatan childish banget. Apalagi buku ini juga sangat tebal.

Sebelum Anda membaca buku ini, di halaman awal diceritakan secara singkat perjalanan terbentuknya Benabook lewat timeline yang cukup sederhana. Dimulai ketika Bena sedang jatuh cinta pada dunia blogging, munculnya nama panggung Benakribo, munculnya ide menulis buku, kesulitan menemukan tempat penerbit yang tepat, sampai pada hari penerbitan buku ini. Selain itu, keunikan dari buku ini juga terdapat halaman yang memberi petunjuk cara membaca dan bermain Benabook. Intinya, para pembaca diharapkan mengikuti tiap langkah dan petunjuk untuk menikmati Benabook ini secara maksimal.

Sesuai dengan judulnya, buku ini menceritakan tentang kehidupan Bena mulai dari saat lahir yang cukup dramatis dan kehidupannya saat mulai bersekolah yang penih dengan berbagai tantangan baru seperti naik sepeda dan naik becak. Salah satu bagian yang dialami saat memulai pendidikan di sekolah adalah membuat tulisan tegak bersambung. Nah, di dalam buku ini, Bena telah mempersiapkan lembar aktivitas menulis bersambung bagi pembaca untuk mengenang memori masa lalu.

Selain itu, ada juga berbagai permainan di masa kecil yang tak terlupakan misalnya main bekel, kelereng, tazoz, petak umpet, dll. Bena juga memberikan pembaca beberapa tips penting untuk melakukan permainan – permainan tersebut.

Secara keseluruhan, isi buku ini sebenarnya tidak begitu banyak karena isinya banyak yang merupakan ilustrasi, layout, dan lembar aktivitas. Buku ini unik dan judulnya sangat cocok untuk mendefinisikan buku yang kreatif ini.

Review Buku ‘Benabook’ was last modified: June 13th, 2013 by

Gallery of Review Buku ‘Benabook’