winner gelumbang
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Review Buku » Review Buku “CEWEK!!!”

Review Buku “CEWEK!!!”

(1596 Views) May 30, 2013 1:18 pm | Published by | No comment

cwek
Judul buku          : Cewek!!!

Pengarang           : Esti Kinasih

Penerbit               : PT. Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman: 432 halaman

Tahun Terbit       : 2005

 

Novel kedua karya Esti Kinasih ini tidak kalah populer dari novel sebelumnya “Fairish”. Novel ini juga berhasil mengangkat nama Esti Kinasih kedalam jajaran penulis novel remaja paling disukai. Dengan gaya menulisnya yang khas serta penulisan alur yang lincah dan ringan sehingga mampu menghipnotis para pembaca untuk terus melahap tiap lembar dari novel tersebut hingga akhir halaman tanpa henti.

Novel bertemakan emansipasi wanita ini akan membuat kaum hawa semakin bangga dengan dirinya. Dalam novel ini diceritakan tiga cewek dengan karakter yang berani, kuat dan tangguh. Melawan tiga cowok dengan karakter yang cuek, senang mengintimidasi dan juga santai. Alur cerita yang cukup detil mampu menggambarkan keadaan dengan sangat real dan akan membuat pembaca ikut larut kedalamnya. Pembaca akan ikut tersenyum, tertawa bahkan terpingkal-pingkal saat semakin jatuh kepada karakter-karakter yang digambarkan dengan sangat nyata.

Buku dengan halaman sampul yang sangat girly ini tidak se-girly karakter-karakter didalamnya. Esti Kinasih telah menghidupkan tokoh-tokoh dengan karakter-karakter yang akan membius para pembaca dengan aksi-aksi luar biasa dari ketangguhan tiga orang cewek.

Cerita bermula dari kekesalan Langen kepada Rei, pacarnya yang jarang sekali datang untuk ngapel ke rumahnya.  Rei sebagai maniak gunung dan anggota paling aktif di organisasi pecinta alam di kampusnya ini lebih rajin ngapelin gunung daripada pacarnya sendiri. Rei juga tidak pernah mau mengajak Langen untuk ikut serta di setiap kegiatannya. Menurut Rei cewek itu lebih pantas duduk manis dirumah dengan keluarga yang selalu melindunginya. Tentu saja ini membuat Langen semakin kesal saja. Akhirnya langen membuat sebuah rencana untuk melakukan pemberontakan atas nama emansipasi wanita, bekerja sama dengan sahabatnya Fani, cewek manis tapi berjiwa pemberontak, dan Febi, gadis anggun yang masih memiliki darah keturunan ningrat. Dua cewek yang Langet rekrut sebagai anggota tim pembela emansipasi wanita ini merupakan pacar dari dua sahabat Rei, Bima dan Rangga.

Fani yang secara paksa diangkat untuk menyandang gelar pacarnya Bima yang Arogan, tampang sangar dengan bekas codet di pipinya ini sebenarnya tidak ambil pusing jika Bima tidak datang ngapel ke rumahnya. Justru hal itu akan membuat Fani sangat bahagia karena tidak harus bertemu cowoknya yang biasa dia panggil “genderuwo”. Namun Fani tidak tega melihat nasib sahabatnya yang selalu dianggurin oleh Rei sehingga dirinya memutuskan untuk ikut ambil bagian dalam aksi pemberontakan ini. Sedangkan Febi adalah pacar dari sahabtanya Rei juga, Rangga. Pada awalnya Febi sama sekali tidak tertarik dengan ajakan Langen untuk melakukan pemberontakan karena baginya seorang wanita memang sudah seharusnya duduk manis dirumah dan menuruti setiap perkataan dari pria. Namun Langen dan Fani tidak kalah cerdik. Mereka berhasil mengajak Febi bergabung setelah melakukan beberapa aksi yang sedikit konyol menyakut tentang Rangga.

Akhirnya Langen cs menantang Rei cs untuk melakukan kebut gunung yang membuat tim Rei cs terbengong-bengong saat mendengarnya. Tapi Langen cs membuktikan omongannya dan keluar sebagai pemenang dari aksi kebut gunung ini. Walaupun kemenangan yang mereka dapatkan tidak murni melainkan atas bantuan iwan cs yang membantu mereka melewati area gunung sehingga bisa keluar sebagai pemenang.

Rei cs yang merasa ada kenjanggalan atas kemenangan Langen cs sekaligus merasa terhina atas kekalahannya akhirnya menantang mereka untuk melakukan pendakian bersama. Tentu saja ini membuat Langen cs kebingungan. Namun Langen cs tetap menerima tantangan dari Rei cs dan berjuang untuk bisa mengalahkan Rei cs sekali lagi.

Apakah mereka akan berhasil mengalahkan Rei cs untuk kedua kalinya? Mampukah Langen cs keluar sebagai pemenang dari pendakian bersama ini?

 


Kata kunci mesin pencari:

novel cewek (43), novel CEWEK esti kinasih (13), sinopsis novel cewek esti kinasih (11), novel cewek!!! (4), novel esti kinasih cewek (4), resensi novel cewek karya esti kinasih (2), novel cewek!! (2), novel remaja berjudul cewek (1), novel yg berjudul esti kinasih CEWEK (1), sinopsis novel pendaki (1), 

Categorised in:

No comment for Review Buku “CEWEK!!!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>