Review Buku “Dua Detik Mengubah Hidup”

COV_DUA DETIK fix CNV proof

Judul                      : Dua Detik Mengubah Hidup

Penulis                  : Mulyanto Utomo

Tahun Terbit          : 2012

Penerbit                 : Tiga Serangkai

Jumlah Halaman : 147 lembar

Buku yang berjudul “Dua Detik Mengubah Hidup” ini merupakan buku yang mengangkat kisah nyata dan sangat inspiratif. Cerita dalam buku ini mengangkat cerita tentang Pak Mulyanto yang juga menjadi penulis buku ini. Cerita diawali dengan sebuah kecelakaan tragis Kijang Innova yang menabrak sebuah tembok.

Setelah kecelakaan, di dalam mobil tersebut terlihat sesosok tubuh yang meringkuk tak berdaya. Cerita pun berlanjut ke rumah sakit dimana korban kecelakaan tersebut dibawa. Pak Mul, si pemilik tubuh tak berdaya itu menahan rasa sakit yang luar biasa akibat luka yang dialaminya cukup serius, ia pun dioperasi. Kata dokter, tulang belakangnya patah dan di bagian yang patah tersebut harus dipasang logam platina.

Cerita tidak berhenti hanya sampai setelah pasca operasi. Cerita tersebut berlanjut karena kerusakan tersebut ternyata juga menyerang sumsung tulang belakangnya atau module spinal. Akhirnya, hal ini memaksa Pak Mul untuk menjadi paraplegia inferi. Dia mengalami kelumpuhan.

Tentu saja, ini merupakan sebuah hal yang tidak pernah diharapkan oleh siapa pun. Bahkan, sangat sulit dibayangkan bagaimana harus menjalani hari – harinya dengan keadaan lumpuh. Mungkin hanya sedikit orang yang mampu bertahan sedangkan sebagian lainnya mungkin lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya di dunia ini.

Namun, Pak Mul sadar bahwa hidupnya sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebagai manusia biasa, Pak Mul tentu juga pernah merasa shock dan putus asa dengan keadaannya. Namun, walaupun shock dan rasa takut sering menghampirinya, ia selalu berhasil mengatasinya karena Pak Mul yakin bahwa Tuhan tahu yang terbaik untuk hamba-Nya.

Lebih lanjut, buku ini menceritakan pengalaman – pengalaman Pak Mul (penulis) yang menjalani hidupnya dengan kelumpuhan tanpa merasa putus asa dan tetap berjuang keras untuk hidupnya. Kisah nyata dari penulis yang ditulis dalam buku ini tentu akan menginspirasi hidup Anda dimana virus keikhlasan, optimis, dan tawakal akan ditularkan lewat buku ini. Bacalah hingga halaman terakhir dan Anda akan menjadi orang yang pandai mensyukuri segala karunia dan nikmat yang diberikan oleh Sang Kuasa.

Review Buku “Dua Detik Mengubah Hidup” was last modified: May 15th, 2013 by

Gallery of Review Buku “Dua Detik Mengubah Hidup”