Review Buku ‘Dunia Trisa’

9_DuniaTrisa

Judul: Dunia Trisa – Pergilah Kemana Mimpi Membawamu

Penulis: Eva Sri Rahayu

Jumlah Halaman: 295 hlm

Tahun Terbit: 2011

Penerbit: Stiletto Book

Harga: Rp 40.000,-

Buku ini adalah sebuah novel yang menceritakan seorang tokoh bernama Trisa, perempuan berusia 25 tahun yang sedang kuliah di tingkat akhir yang terancam mendapat gelar Mahasiswa Abadi. Trisa adalah mahasiswa yang terobsesi untuk menjadi artis terkenal. Perjuangan yang ia lalui pun tidak mudah. Ia melalui semua tahap untuk menjadi artis. Tetapi, dunia entertainment memang tidak seindah bayangan Trisa sebelumnya karena ia harus dihadapkan dengan berbagai masalah dan konflik dalam perjalanannya meraih mimpi.

Konflik-konflik tersebut mulai dari persaingan dengan sesama artis, menjadi korban fitbah, dan keterlibatannya dengan 3 orang pria yang rumit. Hal itu cukup membuat Trisa merasa frustasi. Puncak permasalahan Trisa adalah saat ia harus kehilangan sahabatnya dan janji yang telah diucapkannya di depan sahabatnya saat ia harus menantang maut.

Trisa akhirnya memang mengerti tujuan hidupnya dan tahu apa yang sebenarnya ia inginkan. Ia pun bertekad untuk tidak akan melepaskan impiannya lagi. Sosok Trisa di dalam buku ini digambarkan sebagai sosok yang narsis, egois, terburu-buru, dan sembrono. Namun, di balik emosinya yang masih labil, Trisa adalah perempuan berprinsip tegas. Ia tidak seperti artis-artis baru yang lain yang bisa menghalalkan berbagai cara untuk memperoleh peran. Trisa tetap mempertahankan hartanya yang paling berharga yaitu keperawanan.

Penulis benar-benar mampu menunjukkan karakter dan sifat tokoh-tokoh dalam cerita ini sehingga membuat para pembaca seakan-akan ikut larut dalam cerita. Pembaca seolah-oleh menjadi saksi perjuangan Trisa untuk memperjuangkan cinta dan karinya.

Emosi pembaca akan dibawa naik turun di sepanjang cerita. Di bagian akhir, Trisa akhirnya bisa mengikuti sidang akhir yang menjadi kelulusan dari statusnya sebagai mahasiswa. Beberapa tokoh yang hanya muncul sesekali juga berhasil teraba karakternya seperti Dea, Rhaisya, Errie, dll. Novel ini sangat bagus bagi pembaca yang menyukai bacaan – bacaan yang ringan dan menghibur.

Review Buku ‘Dunia Trisa’ was last modified: June 13th, 2013 by

Gallery of Review Buku ‘Dunia Trisa’