Review Buku: Goddess Girls

goddess girl

Judul Buku: Goddess Girl: Si Cerdas Athena

Penulis: Joan Holub & Suzanne Williams

Jumlah Halaman: 170 hlm

Penerbit: Atria

Bagi Anda yang menyukai mitologi, terutama mitologi Yunani, buku Goddess Girl ini sangat cocok untuk dibaca. Apalagi bahasanya sangat komunikatif dan mudah dipahami.

Tokoh utama dalam buku ini adalah Athena, salah satu dewi dalam kepercayaan mitologi Yunani. Athena adalah dewi kebijaksanaan dan ilmu pengetahuan. Buku ini menceritakan tentang kisah Dewi Athena mulai dari ketika ia masih kecil. Sejak kecil, Athena sudah menguasai matematika dengan baik. Athena yang biasanya disebut Pallas Athena ini memang tinggal dengan keluarga Pallas. Dalam mitologi Romawi, nama Athena biasa dikenal dengan Minerva.

Ayah Athena, Dewa Zeus mengirim Athena untuk belajar ke sekolah Olimpus. Di sekolah tersebut, Athena harus bertemu dengan dewa dewi lainnya yang tidak kalah pintar dengan dirinya. Layaknya anak baru pada umumnya, Athena awalnya minder ketika masuk ke sekolah tersebut. Ia banyak bertemu dengan teman – teman baru, termasuk Medusa. Medusa adalah gadis yang jahat. Pertemuan dengan Medusa ini lah yang menjadikan banyak konflik dalam buku ini.

Joan dan Suzzane, pengarang buku ini memang sunggu luar biasa karena mereka menjadikan cerita tentang mitologi kuno menjadi enak dibaca dan menggunakan pandangan modern. Namun sayangnya di dalamnya tidak ada gambar lagi. Padahal di gambar depan covernya, gambar Athena digambarkan sebagai gadis yang cantik dan cerdas.

Dalam buku ini, pembaca bisa mengetahui Perang Troy yang sebenarnya disebabkan karena tugas sekolah Athena, Aphrodite dan Medusa di Kelas Ilmu Para Pahlawan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan bagaimana kisah awal mula terjadinya pertempuran antara Athena dengan Poseidon yang dituturkan dengancara yang tidak lazim dari cerita mitologi pada umumnya.

Dalam buku ini, manusia memang masih dijadikan sebagai objek pendetita. Kisah tragis manusia juga diceritakan oleh pengarang dengan gaya yang berbeda sehingga tidak terkesan suram, tetapi justru menghibur dan mendidik sehingga buku ini tidak hanya menghibur tetapi juga menambah wawasan baru bagi para pembacanya.

Review Buku: Goddess Girls was last modified: May 18th, 2013 by

Gallery of Review Buku: Goddess Girls