Review Buku “Jingga dan Senja”

jingga dan senja

Judul                         : Jingga dan Senja

Penulis                      : Esti Kinasih

Penerbit                    : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman     : 312 halaman

Tahun Terbit            : 2010

 

Kali ini Esti Kinasih memilih untuk membuat gebrakan baru dalam novel-novelnya. Esti memilih untuk membuat sebuah novel trilogi. Dan novel ini benar-benar sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Novel ini cukup memuaskan kerinduan pembaca kepada karya-karya Esti setelah tidak menerbitkan sebuah buku pun selama hamper dua tahun. Masih tetap sama dengan gaya bahasanya yang lincah Esti selalu mampu membuat pembaca jatuh cinta kepada karakter utama cowok yang sepertinya memang sengaja dibuat sedemikian rupa. Walau pada awal cerita alurnya sedikit membosankan tapi semakin dibaca ceritanya akan semakin seruuuu dan selalu menarik untuk dibaca.

Siapa yang tidak mengenal Ari pentolan SMA Airlangga yang tidak pernah absen saat ada tawuran yang melibatkan sekolahnya dengan sekolah saingannya SMA Brawijaya. Juga ada Angga yang menjadi musuh bebuyutan Ari sekaligus pentolan dari SMA Brawijaya. Sejak dahulu kala sekolah ini tidak pernah bisa menghentikan tradisi tawuran yang sudah dilakukan secara turun temurun.

Tapi kali ini pertempuran diantara keduanya  menjadi kacau saat ditengah-tengah medan pertempuran terlihat seorang cewek yang tampaknya terjebak disituasu tersebut dan sedang berusaha bersembunyi agar tidak jadi sasaran benda-benda nyasar. Namanya Tari, dengan aksesoris orange diseluruh tubuhnya sangat mencolok sehingga membuat cewek ini menjadi gampang sekali terlihat walau berusaha menyembunyikan dirinya.

Angga-lah yang pertama kali menyadari kehadiran Tari dan berusaha menghampirinya dengan maksud untuk menyelamatkannya dari medan pertempuran, karena bagaimana pun Angga tidak ingin melibatkan cewek dalam aksinya. Tapi Tari terlanjur salah paham dan malah memukul Angga menggunakan kamus bahasa Inggris yang sangat tebal sehingga cukup membuat Angga mundur beberapa langkah. Kemudian Ari juga menyadari kehadiran cewek apes yang sedang terjebak dalam situasi genting seperti itu dan segera menyambar tangan Tari dan mengajaknya kabur meninggalkan lokasi peperangan. Angga menyaksikan kejadian itu dan menyimpulkan bahwa cewek itu pasti memiliki hubungan khusus dengan Ari dan mulailah muncul rencana didalam kepalanya.

Setelah pertemuan yang sangat tidak indah untuk dikenang itu dimulailah kekacauan dikehidupan Tari. Cowok yang waktu itu menyelamatkannya saat berada dimedan pertempuran ternyata Ari, kakak senior yang paling tenar sejagat sekolah. Tari jadi takut sendiri setelah mengetahui tingkah polah Ari yang sebenarnya dia berusaha menghindari Ari tapi ternyata Ari justru menjadi semakin penasaran kepadanya. Satu hal yang membuat Ari tertarik kepada Tari adalah nama mereka yang ternyata sama-sama menyandang nama matahari. Matahari Senja dan Jingga Matahari.

Mengenai Angga juga cukup membebani pikiran Tari, Belum lagi masalah kembaran Ari yang bernama Matahari Jingga atau Ata semakin membuat Tari kelimpungan menghadapi keduanya.

 

 

 

 

Review Buku “Jingga dan Senja” was last modified: May 30th, 2013 by

Gallery of Review Buku “Jingga dan Senja”