Review Buku ‘Kembang Api Malam Ini’

Kembang Api

Judul: Kembang Api Malam Ini

Penulis: Latree Manohara

Jumlah Halaman: 104 hlm

Tahun Terbit: 2011

Penerbit: Gigih Pustaka Mandiri

Harga: Rp 40.000,-

 

Buku ini merupakan kumpulan dari beberapa cerpen oleh Latree Manohara. Saat membaca buku ini, pembaca akan di ombang-ambingkan dalam imajinasi. Kadang kisah-kisah yang diceritakan tidak sesuai dengan harapan si pembaca. Bukan konitasi yang buruk, namun karena sebagai pembaca, para pembaca tentu ingin kisah yang baik-baik saja dan berakhir bahagia.

Namun, membaca buku ini akan memberikan sensasi adrenalin sendiri seperti saat naik roller coaster. Namun, kenyataan di dalam buku ini tidak. Kadang sebagian mimpi lebih baik jika tetap menjadi impian. Misalnya saja di dalam cerita ‘Ombak Pantai Tengah Malam’, ‘Darah’, dan ‘Ombak Pantai Malam Ini’ menceritakan tentang para pelaku yang patah hati karena cinta. Beberapa cerita seperti nyata karena banyak yang berkaitan dengan keseharian seperti ‘Hamil’ dimana perempuan yang hamil tetapi tidak diinginkan oleh suaminya. Bukan dari masalah vulgar atau tidak namun lebih kepada sebuah kesadaran bahwa kenyataannya banyak orang yang ingin punya anak tetapi banyak orang tua tidak sabar dengan anak-anak.

Bahkan, beberapa cerita di dalam buku ini benar-benar mampu mematahkan hati pembacanya misalnya saja pada kisah ‘Susu untuk Sari’. Pembaca akan melihat kegetiran si Tun terhadap pilihan yang begitu sulit dihadapkan pada nya. Sementara itu pada cerita ‘Bayang-Bayang’ menceritakan tentang ketakutan seseorang yang dikejar-kejar dosa karena perbuatannya sendiri,

Cerita yang sangat menarik dari buku ini adalah kisah ‘Genderuwo’, ‘Samantha Ray’, dan Pawon Rawon Mas Won’. Ketiga cerita ini sangat ini. Belum pernah ada kisah seperti yang diceritakan di Pawon Rawon Mas Won dan Genderuwo. Sedangkan kisah Samantha Ray akan menginngatkan pembaca pada beberapa akun facebook.

Dari semua kisah didalam buku ini, penulis tidak terjebak dengan kisah-kisah yang biasa hadir saat ini yang selalu identik dengan mobil-mobil, rumah mewah, atau keluar masuk mall karena kisah di dalam buku ini disajikan dengan setting di lingkungan sekitar kita dan seolah-olah cerita tersebut benar-benar terjadi di lingkungan sekitar kita.

Review Buku ‘Kembang Api Malam Ini’ was last modified: June 13th, 2013 by

Gallery of Review Buku ‘Kembang Api Malam Ini’