Review Buku “Lead with LUV”

lead with luv

Judul                           : Lead With LUV: Cara Unik untuk Mencapai Kesuksesan Sejati

Penulis                       : Ken Blanchard & Colleen Barett

Tanggal Terbit           : Desember 2011

Penerbit                     : MIC

Jumlah Halaman     : 158 lembar

Pada suatu waktu, pernah ada sosok luar biasa dan hebat yang bisa memimpin dengan kasih. Sementara para pesaing usahanya berjuang mati – matian, perusaahaan yang dikelola oleh sosok luar biasa tersebut bisa berhasil. Para pelanggannya setia untuk menggunakan jasa perusahaannya, para pegawainya senang bekerja di perusahaan itu, dan perusahaan tersebut juga selalu menghasilkan keuntungan yang besar setiap tahunnya (hal itu terjadi selama puluhan tahun)

Colleen Barrett memulai karirnya sebagai seorang sekretaris eksekutif. Akan tetapi, pendiri Southwest Airlines justru memilih Barrett untuk mengantikan posisinya sebagai presiden. Saat ditanya mengenai apa alasan memilihnya, pimpinan tersebut berkata “ia tahu cara memimpin orang sampai berhasil”.

Seperti yang telah dibuktikan sendiri oleh Barrett, presiden Southwest Airlines memimpin perusahaannya dengan kasih. Kasih merupakan rute bebas hambatan untuk menuju ke arah kinerja yang optimal bagi sebuah perusahaan. Saat ini, dalam suatu diskusi yang memotivasi, Barreyy dan seorang ahli kepemimpinan, Ken Blanchard menjelaskan apa arti sebenarnya kepemimpinan berdasarkan kasih.

Mengapa tidak ada sesuatu yang lunak dalam kepemimpinan seperti itu dan bagaimana kita bisa mulai memimpin dengan kasih mulai sekarang dan dimanapun kita berada. Buku Lead with LUV merupakan diskusi unik antara dua ahli yakni Colleen Barrett dan Ken Blanchard yang juga merupakan penulis legendaris ‘The One Minute Manager’.

Kedua penulis ini berusaha untuk menjelaskan mengapa memimpin dengan kasih sayang menjadi proses yang sangat penting dan paling berpengaruh dalam kepemimpinan dan bagaimana caranya untuk membuat sebuah kepemimpinan berhasil, serta bagaimana hal ini dapat membantu Anda untuk meraih kesuksesan bisnis yang tak terbatas. Semua itu akan dijelaskan satu per satu oleh penulis dengan jelas, bahasa yang mudah dipahami, dan nantinya Anda bisa mengaplikasikan kiat – kiat dari buku ini untuk perjalanan bisnis Anda.

Penulis dari buku ini, tentu bukan orang sembarangan karena penulis telah mengalaminya dan mengetahui bagaimana sebuah kepemimpinan dengan kasih mampu menunjukkan hasil yang luar biasa yang belum diketahui oleh banyak orang.

Review Buku “Lead with LUV” was last modified: May 15th, 2013 by

Gallery of Review Buku “Lead with LUV”