Review Buku ‘Seasons to Remember’

season-to-remember

Judul: Seasons to Remember

Penulis: Ilana Tan

Tahun Terbit: 2013

Jumlah Halaman:

Penerbit: Gramedia

Ilana Tan ini merupakan salah satu penulis yang cukup banyak digandrungi. Gaya bahasa, caranya memperkenalkan karakter dan cerita yang ia buat memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pecinta novel.

Bahkan, sosok Ilana Tan ini masih sangat misterius. Apakah mungkin Ilana Tan ini orang asing? Pasalnya dia tidak pernah sekalipun memberikan biografi yang banyak di infonya. Sampai sekarang saya sendiri bahkan belum tahu sosok Ilana Tan itu siapa.

Cara penulis bertutur kata berbeda dengan kebanyakan penulis Indonesia yang biasanya ceplas ceplos dengan bahas loe-gue. Ilana selalu memakai bahasa formal tetapi tidak membuat ceritanya menjadi kaku dan justru membuat pembaca menjadi nyaman karena gaya bahasa yang dia pilih bisa membuat kita ikut terbawa ke dalam cerita.

Sebenarnya, buku Seasons to Remember ini bukan sebuah novel tetapi hanya semacam jurnal. Buku ini berisi kumpulan quote (kutipan-kutipan) dari 4 Seasons sehingga tidak heran jika judul yang dipilih Seasons to Remember.

Bagi para penggemar novel – novel karya Ilana Tan, buku ini wajib untuk Anda baca karena saat membaca buku ini, buku ini akan merefresh dan merestore lagi pikiran dan ingatan pembaca dengan 4 seasons series. Buku ini diawali dari quote – quote di Summer. Selanjutnya quote – quote di Auntumn, terus di Winter, dan yang terakhir quote di Spring. Tentunya, saat membaca buku ini pembaca yang tahu ceritanya 4 season series pasti akan tertawa atau menangis. Padahal semua kata-kata yang terdapat di buku ini sudah ada di 4 musim.

Dalam setiap lembar buku ini hanya terdapat 1 quote. Apalagi buku ini juga hanya terdiri dari 160 halaman sehingga kalau berbicara mengenai harga, buku ini cukup mahal juga. Walaupun ini hanya jurnal, namun para pecinta Ilana Tan pasti tidak akan melewatkan waktu untuk membaca jurnal ini. Apalagi Ilana Tan juga tetap mampu memikat pembaca walaupun hanya dengan jurnal.

Review Buku ‘Seasons to Remember’ was last modified: June 13th, 2013 by

Gallery of Review Buku ‘Seasons to Remember’