Review Buku: The Queen Of The South

the queen of the south

Judul                      :The Queen of The South

Penulis                  : Arturo Perez Reverte

Penerbit                : Serambi Ilmu Pustaka

Jumlah Halaman: 656 hlm

Tahun Terbit         : 2013

Jika melihat judul ini, orang-orang Indonesia mungkin akan langsung menghubungkannya dengan Ratu Pantai Selatan. Namun, buku ini sama sekali tidak ada hubungannya.

Buku The Queen of The South menceriterakan kisah tentang perjalanan seorang mafia narkotika dan kokain di Eropa. Seorang wanita bernama Teresa harus menjalani hidupnya bergelut dengan barang terlarang tersebut secara tidak sengaja namun harus dilakukannya.

Guero, pacar Teresa adalah seorang pilot. Ia menjadi kaki tangan seorang mafia kokain dari Meksiko. Pada suatu ketika, Guero menitipkan ponsel di tas Teresa. Ia berpesan bila ponsel itu berdering, maka Guero telah mati dan Teresa harus segera melarikan diri. Dari sinilah perjalanan seram hidup Teresa dimulai.

Teresa yang tadinya adalah seorang gadis yang manja dan kekanak – kanakan harus berubah menjadi sosok Teresa yang kuat dan dapat menjalani kehidupan keras karena pacarnya, Guero. Setelah kematian Guero, Teresa menjadi incara para mafia. Untuk menyelamatkan diri, Teresa pun akhirnya pergi ke Spanyol.

Melarikan diri dari incaran mafia ternyata tidak semudah yang dibayangkan karena walaupun sudah pindah ke Spanyol, ia masih tetap bertemu dengan banyak orang yang berhubungan dengan narkotika. Hal ini membuat Teresa mau tidak mau semakin masuk ke dalam dunia narkotika sampai ia akhirnya menjadi Ratu Selatan.

Perjalanan Teresa masuk ke dalam dunia narkotika tidaklah mudah. Banyak orang – orang yang licik, apalagi narkotika juga menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Selain itu Teresa juga sempat terjerat hukum.

Kisah Teresa ini sangat menarik untuk disimak. Kadang isi ceritanya juga mebuat kesal dan geram para pembacanya. Narkotika dan segala pekerjaan yang mengikutinya memang menawarkan keuntungan yang menggiurkan. Namun, sekali kita masuk ke dalam dunia tersebut, maka kita akan semakin terperosok ke dalam dan tidak bisah keluar. Kisah ini nampaknya menjadi cermin bahwa hampir semua negara tidak dapat lepas dari momok narkotika.

Review Buku: The Queen Of The South was last modified: May 18th, 2013 by

Gallery of Review Buku: The Queen Of The South