winner gelumbang
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Review Buku » Review Buku ‘The Time Keeper’

Review Buku ‘The Time Keeper’

(461 Views) May 21, 2013 12:15 am | Published by | No comment

the timekeeper

Review Buku ‘The Time Keeper’

Judul: The Time Keeper (Sang Penjaga Waktu)

Penulis: Mitch Albom

Jumlah Halaman: 312 hlm

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Tidak jauh berbeda dengan buku – buku Mitch Albon lainnya, buku berjudul The Time Keeper ini menyuguhkan cerita yang sangat menarik. Buku ini menceritakan tentang Dor, seorang pencipta jam dimana dalam perjalanannya ia menemukan banyak orang ingin menghentikan waktu dan ingin memperpanjang waktu. Ya, seperti itulah manusia dan hanya manusia saja yang menghitung waktu dalam kehidupannya.

Pada suatu ketika, Dor bertemu dengan Sarah dan Victor, dua diantara banyaknya manusia – manusia yang ia temui dan menginginkan waktu. Victor ingin agar waktu lebih lama sedangkan Sarah sebaliknya, ia menginginkan agar waktunya habis. Kedua orang ini dipertemukan dengan Dor secara ajaib yaitu di toko jam. Pertemuan ini selanjutnya membawa Victor dan Sarah menyadari betapa istimewa waktu yang mereka miliki.

Waktu bukan sesuatu yang dapat kau kembalikan. Saat berikutnya mungkin adalah jawaban atas doa – doamu. Jika kau menolaknya maka berarti kau menolak bagian yang terpenting dari masa depanmu yaitu harapan.

Jika Anda masih membaca di bagian awal buku ini, cerita mengenai Dor mungkin akan terasa monoton dan membosankan. Namun jika Anda terus membaca, perlahan – lahan ceritanya akan mengalir dengan menarik. Pengarang memang menceritakan cerita ini secara sederhana. Walaupun demikian, cerita yang diberikan mampu menyuguhkan begitu banyak makna dalam banyak kalimat di dalam buku ini yang dapat dijadikan sebagai pelajaran berharga.

Anda dapat menemukan sendiri kalimat – kalimat menakjubkan dari pengarang yang dapat kita jadikan sebagai refleksi kehidupan kita. Walaupun buku ini adalah versi terjemahan, terjemahannya sudah cukup bagus dan mudah dipahami oleh pembaca walaupun masih ada satu dua kata pengulangan yang rasanya agak kurang tepat penggunaannya. Namun, hal itu tidak mengurangi nilai dari buku ini. Cover untuk buku versi bahasa Indonesia ini memang agak aneh jika dibandingkan dengan cover versi aslinya yang lebih menarik dan benar – benar terlihat jam.

No comment for Review Buku ‘The Time Keeper’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>