Review Buku Travel in Love

17706410

Judul: Travel in Love

Penulis: Diego Christian

Tahun Terbit: 2013

Jumlah Halaman: 305 hlm

Penerbit: Nourabooks

Novel ini adalah salah satu pemenang NBA (Nourabooks Academy), salah satu event yang digelar oleh Nourabooks dengan memberikan tantangan menulis novel selama 30 hari.

Banyak yang menyebutkan bahwa novel ini cukup bagus sehingga membuat saya tertarik untuk membacanya. Novel ini menceritakan tentang Paras yang sedang berusaha untuk melupakan seseorang bernama Kanta, orang yang ia sukai dan tidak memberi tanda-tanda cinta padanya. Paras pergi berasama dengan Jatayu berkeliling Pulau Jawa dan pada akhirnya mereka sampai di Lombok.

Sebenarnya dalam novel ini ada sebuah kejanggalan yang cukup mengganggu, di halaman 27 penulis mengatakan bahwa Paras naik kereta ekonomi sedangkan di halaman 8, disebutkan bahwa Paras naik kereta api Argo Parahyangan yang merupakan kereta kelas bisnis dan eksekutif. Hal ini mungkin cukup sederhana tetapi bagi pembaca yang tahu per-kereta apian atau sering menggunakan kereta mungkin akan sedikit terganggu dengan hal ini.

Walaupun di perjalanan lain penulis sudah menulis daftar nama kereta ekonomi dengan benar, namun untuk permulaan tulisan, penulis suda melakukan kesalahan yang cukup fatal.

Dalam cerita ini, penulis ingin menekankan sosok Paras yang menjadi seorang backpacker. Namun, esensi backpacker masih belum nampak dalam sosok Paras apalgi ia membawa berbagai perlengkapan yang terlalu berlebihan untuk seorang backpacker. Sosok paras terlihat seolah hanya backpacker yang suka update status di backhost.

Di dalam novel ini juga diceritakan beberapa tempat-tempat menarik yang dikunjungi oleh Paras. Puncak dari novel ini sepertinya saat Paras bertemua dengan Sean yang juga seorang backpacker. Sean yang juga merupakan peranakan Bali-Swiss ini menawari Paras untuk get lost. Namun, saat Paras mulai dekat dengan Sean, Kanta hadir ke dalam cerita yang membuat ending cerita ini bisa ditebak dengan jelas. Secara keseluruhan,bagian menarik pada buku ini terdapat apda tempat-tempat menarik di dalamnya. Cerita ini mungkin akan lebih bagus lagi jika dibuat lebih complicated. Mungkin saja karena waktu yang diberikan dalam kontes novel ini cukup singkat, novel ini jadi kurang begitu matang.

Review Buku Travel in Love was last modified: June 13th, 2013 by

Gallery of Review Buku Travel in Love