Review Rembulan Tenggelam Di Matamu

tere liye

Judul                     : Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Pengarang          : Tere-liye

Penerbit              : Republika

Tahun terbit       : 2012

Tebal                     : 427 halaman

 

 

Cerita yang sungguh luar biasa, menggambarkan sebuah kehidupan manusia yang penuh misteri. Buku ini sarat akan makna kehidupan yang mungkin seringkali kita abaikan. Dipadukan dengan gaya bahasa khas Tere Liye yang ringan memudahkan pembaca mengikutii setiap kata perkata.

Seperti biasa Tere liye menghadirkan sebuah alur cerita campuran yang bertemakan kehidupan seorang manusia dengan berbagai lika-liku takdirnya. Tere liye tak pernah lupa menyelipkan banyak pesan moral dalam setiap bukunya tanpa terkesan menggurui mengalir saja sejalan dengan alur ceritanya.

Secara umum buku ini menceritakan tentang seorang Pria kaya berumur enam puluh tahunan bernama Rehan yang diberikan kesempatan untuk menengok kembali masa lalunya dan menemukan segala jawaban dari pertanyaan yang seumur hidup selalu mengendap didalam kepalanya.

Berawal dari Rehan atau Rey yang harus tinggal di rumah sakit selama 6 karena tidak sadarkan diri akibat penyakit yang dideritanya tiba-tiba dibawa oleh seseorang dengan wajah bercahaya dan bersahabat untuk menengok kembali masalalunya. Kehidupan Ray sebelum menjadi pengusaha sukses namun diliputi kehampaan, kehidupan yang penuh dengan lika-liku masa lalunya.

Saat dia menjadi anak panti yang selalu dibenci oleh penjaga panti karena ulah nakalnya, saat dirinya berhasil bebas dari panti dan menjadi anak terminal dengan segala kebebasan hidup anak jalanan, saat dirinya tinggal di ibukota dan bertemu orang-orang yang dianggapnya sebagai saudara yang belum pernah dia dapatkan sebelumnya walau hanya sebentar, menemukan hal-hal baru bersama Plee itu pun tidak berlangsung lama, juga ketika dia jatuh cinta dan akhirnya menikah dengan seorang wanita namun rey tetap harus merasakan kembali pahitnya kehilangan.

Kehidupan yang seperti itulah yang menyebabkan Rey menjadi mempertanyakan berbagai pertanyaan menyangkut kehilangan-kehilangan yang selalu diperolehnya. Apakah cinta itu? Apakah hidup ini adil? Apakah kaya adalah segalanya? Apakah kita memiliki pilihan dalam hidup? Apakah makna kehilangan?

Review Rembulan Tenggelam Di Matamu was last modified: July 3rd, 2013 by

Gallery of Review Rembulan Tenggelam Di Matamu