Selamat HUT DKI Jakarta ke-486

jakartaHari ini tepatnya Sabtu, 22 Juni 2013 diperingati sebagai hari lahir Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta) yang genap 486 tahun. Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang merupakan ibukota Negara Indonesia ini dimeriahkan dengan berbagai acara yang sudah disiapkan pemerintah provinsi (PEMPROV) DKI Jakarta seperti Jakarta Internasional 10K, Jakarta Great Sale, Jakarnaval, Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jakarta Fashion and Food Festival, dan berbagai kegiatan olah raga dan seni. Perayaan HUT DKI Jakarta kali ini dibuat lebih meriah dan semarak agar dapat dinikmati oleh seluruh kalangan.

DKI Jakarta yang terkenal sebagai kota metropolitan memiliki jumlah penduduk sekitar 9 juta jiwa. Kota yang dielu-elukan sebagai kota yang tak pernah tidur ini memiliki segala yang dibutuhkan oleh masyarakatnya. Sehingga tidak heran jika banyak orang berduyun-duyun datang menuju Jakarta dengan berbagai alasan dan tujuan.

Jakarta merupakan kota yang memiliki kelengkapan sarana dan prasarana paling lengkap dibandingkan kota-kota lain di Indonesia. Berbagai taman rekreasi, museum, pusat perbelanjaan megah serta hiburan malam yang gemerlap membuat Jakarta memang pantas disebut sebagai kota yang tak pernah tidur. Belum lagi transportasi yang menjangkau hampir seluruh sudut kota semakin menambah kenyamanan penduduknya. Gedung-gedung pencakar langit berderet menghiasi setiap sisi kota Jakarta tanpa celah, Hiruk pikuk kendaraan yang berlalu lalang sepanjang yang tidak menyisakan jarak bisa menjadi pemandangan tersediri bagi sebagian orang.

Kota ini juga terkenal sebagi pusat kota pemerintahan, kota wisata dan budaya, kota perdagangan, kota sejarah bahkan kota kesempatan. Semua orang tahu bahwa Jakarta dianggap sebagai barometer perekonomian, pembangunan, pergerakan politik dan sosial serta kebudayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena seluruh aktivitas yang berhubungan dengan Negara Indonesia berpusat di Jakarta.

Berbagai macam suku dan etnis bercampur baur dalam sebuah lingkungan yang menjadikan Jakarta semakin kaya akan budaya. Terlebih lagi sejarah yang melatarbelakangi terbentuknya kota Jakarta ini menambah pesona keindahannya.

Walaupun Jakarta tidak terlepas dari berbagai polemik kehidupan sebuah kota besar seperti kemacetan, banjir, krisis moral, kriminalitas dan kemiskinan namun Jakarta masih tetap berdiri kokoh dan masih menjadi objek pesona bagi sebagian orang yang mengaguminya. Semoga dihari jadinya yang ke 486 ini Jakarta bisa terus bangkit menjadi sebuah kota kebanggaan Negara Indonesia. Dan bisa segera terlepas dari berbagai polemik yang terus mengikat selama ini.

Selamat HUT DKI Jakarta ke-486 was last modified: June 22nd, 2013 by

Gallery of Selamat HUT DKI Jakarta ke-486