Sesuaikan Anting Dengan Bentuk Wajah

anting

 

Gelumbang.com, Anting merupakan salah satu aksesoris wanita yang paling sering digunakan untuk mempercantik penampilan. Berbagai bentuk anting mulai dari yang simpel hingga yang berkesan glamour banyak tersedia di pasaran.

Dalam penggunaannya biasanya anting disesuaikan dengan tema kegiatan atau yang akan anda hadiri . Ternyata selain memperhatikan tema acara, pemilihan anting juga harus disesuaikan berdasarkan bentuk wajah anda. Pemilihan anting yang salah bisa membuat anda terlihat sedikit aneh loh.

Dilansir dari vemale.com ada beberapa tips yang bisa diaplikasikan saat memilih anting yang sesuai dengan wajah anda, sebagai berikut:

Wajah bulat

Untuk pemilik wajah bulat sebaiknya memilih anting dengan ukuran agak panjang, bisa dicoba dengan anting berbentuk persegi atau segitiga. Cara ini bisa memberikan kesan langsing serta menyamarkan bentuk wajah anda. Jika ingin mencoba menggunakan anting berbentuk abstrak, satu hal yang harus diperhatikan adalah anting tersebut bisa memberikan kesan panjang pada wajah anda. Perhatikan pula ukuran antingnya, jangan memilih anting dengan ukuran besar karena akan tampak bersaing dengan wajah anda. Yang terakhir, jangan pernah memilih anting berbentuk bulat apalagi dalam ukuran yang besar, karena hanya akan membuat penampilan anda terlihat semakin penuh.

Wajah oval

Untuk menyiasati wajah berbentuk oval, anda harus pandai-pandai memilih anting yang dapat memberikan kesan lebih penuh dan berisi kepada wajah anda. Disarankan untuk memilih anting berbentuk bulat dan besar, atau bisa juga memilih anting dengan desain yang ramai. Yang pasti, pastikan anda memilih anting yang dapat membuat wajah anda terlihat lebih berisi dan tidak terlalu panjang.

Wajah hati

Wajah hati disini maksudnya bentuk wajah yang cenderung meruncing dibagian dagu. Disarankan untuk memilih anting berbentuk bulat atau segitiga karena bentuk anting seperti ini akan membantu menyamarkan ketegasan di bagian dagu anda. Hasilnya, wajah anda akan terlihat lebih seimbang. Jangan memilih anting dengan bentuk meruncing karena akan semakin membuat dagu ada terlihat semakin tegas.

Wajah persegi

Pemilik wajah persegi cenderung memiliki rahang yang tegas dan keras, maka cara menyiasatinya adalah dengan memilih anting berbentuk curva atau bulat. Anting jenis ini akan membantu melunakan garis tegas serta tulang rahang anda. Tidak disarankan memilih desain persegi atau segitiga karena nantinya rahang anda akan terlihat semakin jelas dan keras.

 

Sesuaikan Anting Dengan Bentuk Wajah was last modified: August 31st, 2013 by

Gallery of Sesuaikan Anting Dengan Bentuk Wajah