Soal SBMPTN Lebih Mudah Daripada Soal UNAS

sbmptn-2013

Riska, salah satu peserta SMBPTN (Seleksi Bersama Masuk PerguruanTinggi Negeri) 2013 di UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta mengatakan bahwa soal ujian tulis dalam SBMPTN kali ini lebih mudah daripada soal UN (Ujian Nasional) 2013 kemarin.

Pada hari Selasa (18/6), materi pertama yang diberikan kepada peserta tes adalah Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Dasar Umum (TKDU). Hari pertama ujian tulis SBMPTN di UNS dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan materi TPA. Setelah itu dilanjutkan dengan TKDU yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB sd 11.30 WIB.

Namun ternyata ada beberapa peserta tes yang berbeda pendapat dengan Riska. Salah satunya adalah Ellis yang juga mengikuti tes SBMPTN hari ini. Peserta ujian tulis di kelompok Sains dan Teknologi tersebut mengaku bahwa soal ujian tulis pada SBMPTN kali ini lebih sulit daripada soal – soal yang diberikan saat Ujian Nasional.

Ellis mengatakan bahwa materi yang diujikan untuk hari pertama tes SBMPTN hari ini (18/6) adalah TPA dan juga Tes Kemampuan Dasar Saintek. Tes Kemampuan Dasar Saintek ini terdiri dari materi – materi dari beberapa mata pelajaran yaitu Biologi, Fisika, Matematika, dan Kimia.

Pada hari pertama ujian tulis SBMPTN 2013 di UNS, sebanyak 743 peserta tes tidak hadir dalam tes. Ketidakhadiran peserta tes tersebut tidak diketahui apa alasannya. Dengan angka absen ini, maka peserta yang datang mengikuti ujian tulis SBMPTN di UNS sebanyak 16.273 peserta. Tetapi rincian peserta dari kelompok Sosial Humaniora atau Sains dan Teknologi atau Campuran yang absen masih dalam proses pendataan. Mengenai lokasi ujian, sebelumnya diberitahukan bahwa ada 44 lokasi. Tetapi karena kuotanya tidak mencukupi, maka 6 lokasi yang rencananya akan digunakan untuk ujian akhirnya dibatalkan. Namun hal tersebut diralat. Pihak UNS mengatakan bahwa mereka menyediakan 50 lokasi dan membatalkan 6 lokasi sehingga saat ini ada 44 lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan ujian tulis SBMPTN 2013. Ujian SBMPTN hari pertama berlangsung cukup lancar dan masih akan berlanjut besok.

Soal SBMPTN Lebih Mudah Daripada Soal UNAS was last modified: June 19th, 2013 by

Gallery of Soal SBMPTN Lebih Mudah Daripada Soal UNAS

tags: , , ,