Strategi Usaha Yang Gila Terbukti Berhasil

Strategi Usaha Yang Gila Terbukti Berhasil – Sekarang persaingan dalam dunia bisnis sangat ketat baik di dalam pasar domestik maupun di pasar internasional. Pada kesempatan kali ini, penulis blog gelumbang.com akan membahas sejumlah strategi usaha yang memiliki cara yang aneh dan gila dalam meraih sukses memenangi persaingan bisnis dan menarik perhatian para pembeli. Strategi usaha yang gila dan janggal namun mereka telah terbukti berhasil dengan strategi tersebut, bahkan ada yang mencapai go internasional.

Strategi Usaha Yang Gila Terbukti Berhasil

Strategi Usaha Yang Gila Terbukti Berhasil


Berikut ini sejumlah perusahaan yang menerapkan strategi usaha yang gila namun behasil di lapangan bisnis, antara lain :

1. Pocari Sweat. Siapa yang tidak mengenal jenis minuman ini? Semua orang mengenalnya terutama ketika digembar-gemborkan pada sebuah iklan televisi sebagai sponsor event olahraga. Pada bulan April 1980 penjualan Pocari Sweat dimulai. Tapi setelah tim marketing menjual ke sejumlah toko pengecer, tanggapan dari pengecer sangat tidak mengenakkan. Mereka menolak membeli Pocari Sweat disebabkan rasanya yang aneh dan tak lazim. Selain menjual ke para pengecer, tim marketing juga membikin stand di sejumlah event untuk menjual Pocari Sweat. Akan tetapi, reaksi konsumen sangat negatif terhadap produk tersebut. Hal ini membuat Tim Marketing terpukul.

Akhirnya pimpinan perusahaan mengambil langkah gila dan berani yakni membagikan secara gratis minuman Pocari Sweat kepada khalayak umum dengan jumlah tak terbatas. Pimpinan perusahaan mengambil langkah tersebut untuk mensosialisasikan Pocari Sweat. Dan terbukti strategi usaha itu mampu menjadikan Pocari Sweat sebagai brand kelas dunia. Oleh sebab itu, menurut pimpinan perusahaan jangan menghitung rugi dulu, dan jangan langsung menjual tapi sosialisasikan dulu dengan cara dibagikan secara gratis. Tak ada salahnya jika anda mempunyai produk yang sulit laku, langkah ini dapat ditempuh sebagai salah satu alternatif usaha yang terbukti sukses

2. Aqua. Anda tentu mengenal air minuman dalam kemasan ini. Brand Aqua di mata konsumen sangat kuat. Sehingga jika disuruh membayangkan air minum dalam kemasan maka yg terlintas dalam pikiran orang adalah merek Aqua. Sekarang ini Aqua menjadi produk minuman yang ternama di tanah air. Padahal tahun 1974 hingga1978, produk Aqua diremehkan orang bahkan ada yang menilai perusahaan gila berani memproduksi air minuman dalam kemasan dengan harga mahal. Namun, pemilik Aqua pantang menyerah. Ia yakin produknya kelak akan laris manis di pasaran walaupun sekarang dianggap ide gila. Berkat segala upaya, kesabaran, kerja keras dan pantang menyerah, akhirnya membuahkan hasil dimana Aqua sudah mulai diterima pasar di tanah air dan terus berkembang maju hingga sekarang ini. Bahkan pada tahun 1987, air minum kemasan Aqua sudah diekspor ke sejumlah negara seperti Malaysia, Australia, Singapura, Filipina, Afrika, Fuji, Timur Tengah dan Maldives.

Baca juga : Dua Cara Pemasaran Yang Aneh Tapi Manjur

Strategi Usaha Yang Gila Terbukti Berhasil was last modified: February 1st, 2015 by

Gallery of Strategi Usaha Yang Gila Terbukti Berhasil

Strategi Usaha Yang Gila Terbukti Berhasil