Telkom Akan Pasang Wi-Fi di 100 ribu Sekolah di Indonesia

Telkom Akan Pasang Wi-Fi di 100 ribu Sekolah di Indonesia

Telkom Akan Pasang Wi-Fi di 100 ribu Sekolah di Indonesia. Internet saat ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita dan menjadi salah satu sarana penting dalam pendidikan di Indonesia karena melalui internet, siapa saja bisa memperoleh informasi yang dibutuhkan, termasuk mengakses ilmu pengetahuan dari berbagai macam sumber.

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dalam bidang ilmu pengetahuan di dunia teknologi, pada tahun 2013 ini, Telkom akan memasang jaringan internet nirkabel Wi-Fi di 100 ribu sekolah di Indonesia. Hal ini dilakukan oleh Telkom melalui program Indonesia Digital School (IndiSchool)

Melalui program Indonesia Digital School yang dilaksanakan oleh Telkom ini, semua pihak yang memiliki kaitan dengan ekosistem pendidikan diharapkan dapat mengakses berbagai situs edukasi dengan mudah. Dengan program ini juga, para pengguna laptop, netbook, smartphone, tablet, dan perangket akses internet lain yang berada di kampus dan sekolah bisa dengan mudah mengakses konten – konten edukasi.

Selain itu, program IndiSchool ini tidak hanya bisa dinikmati oleh guru dan siswa saja, tetapi juga bisa diakses oleh masyarakat yang memerlukan informasi untuk menambah wawasannya. Pemerataan titik hot spot tersebut dapat memberikan pemerataan akses internet sebagai media penyampaian edukasi pada komunitas pendidikan yang ada di tanah air.

Untuk tahap awal, dari pihak Telkom akan memberikan kecepatan akses internet 1 Mbps untuk tiap sekolah. Pemberian akses internet ini dapat digunakan untuk mengakses konten – konten edukasi. Selain itu, sekolah – sekolah nantinya juga bisa terhubung dengan TV Edukasi Kemendikbud.

Untuk mewujudkan program IndiSchool tersebut, dari pihak Telkom telah menyediakan voucher harian dan bulanan. Voucher ini tarifnya sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 1.000 dan dapat digunakan oleh siswa maupun guru kapan saja.

Saat ini, Telkom memang terus berusaha untuk memperluas dan meningkatkan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk layanan pendidikan dan kegiatan pembelajaran berkualitas. Program IndiSchool dari Telkom ini tentu merupakan tujuan dari upaya untuk mengurangi kesenjangan kualitas pendidikan yang terjadi yaitu antara pendidikan di pelosok dan di kota.

Dengan adanya program IndiSchool ini, semua orang diharapkan bisa menggunakan layanan ini sebagaimana mestinya dan semoga para siswa juga menjadi lebih efektif dalam belajar.

Telkom Akan Pasang Wi-Fi di 100 ribu Sekolah di Indonesia was last modified: May 18th, 2013 by

Gallery of Telkom Akan Pasang Wi-Fi di 100 ribu Sekolah di Indonesia