Ternyata Selama Ini, Ibu Ani Atur Jalannya Kabinet

Situs Wikileaks memberitakan berita gempar meyangkut istana yang menyatakan bahwa Ani Yudhoyono, sang Ibu Negara ternyata selama ini adalah dalang di balik kerja-kerja kabinet negara Indonesia.

Ternyata Selama Ini, Ibu Ani Atur Jalannya Kabinet

Namun pernyataan itu dibantah oleh Max Sopacua yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat, seperti yang diberatakan The Australian yang menyatakan bahwa ibu Ani Yudhoyono adalah orang yang mengatur jalannya kabinet pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kami menilai berita itu bohong mengenai berita bahwa Ibu Ani mengatur (kabinet) seperti yang ditulis Wikileaks,” kata Max di Gedung DPR, Jakarta, Senin.

Selain itu Max juga mengingatkan bahwa di dalam kabinet yang ada di pemerintahan Presiden SBY, ada banyak partai, bukan hanya partai Demokrat saja. Bagiamana mungkin Ibu Ani Yudhoyono bisa mengatur orang-orang yang notabene adalah bukan kader Demokrat? Ia menambahkan lagi, jikalau memang Ibu Ani mempunyai pengaruh yang besar, maka pastinya partai-partai politik yang lain akan mempertanyakan kepada beliau.

“Parpol di Kabinet Jilid II tidak hanya diisi Partai Demokrat namun ada PKS, PPP, dan Partai Golkar. Kalau (Ibu Ani) interogasi para menteri dari partai lain pasti akan menanyakan,” ujarnya.

Max menambahkan lagi dengan mengatakan bahwa setiap informasi yang diberitakan oleh Wikileaks tidak ada sesuatu hal yang positif sama sekali. Max juga sadar, bahwa partai Demokrat saat ini sedang menjadi partai yang paling di sorot oleh publik, sehingga ini menjadi peluang bagi Wikileaks untuk mengangkat isi-isu terkait masalah yang kurang substansial.

“Ini era penyorotan terhadap pemerintah SBY, sehingga ada kesempatan Wikileaks mengangkat masalah yang sebenarnya tidak substantif dan tidak pada posisi yang strategis bahwa orang bisa mendalami datanya,” ucap Max.

The Australian mengatakan bahwa bahwa mereka berhasil menyadap telepon Ibu Ani Yudhoyono pada tahun 2009 yang sebenarnya langkah penyadapan itu sudah dipersiapkan sejak tahun 2007.

The Australian memperoleh bocoran infromasi dari Wikileaks pada tanggal 12 Oktober 2007, lewat kawat diplomatik kiriman Kedutaan Australia di Jakarta kepada Kedutaan Amerika Serikat yang berada di Canberra serta CIA. Kawat diplomatik tersebut mempunyai judul “A Cabinet of One, Indonesia`s First Lady Expands Her Influence”, dimana di dalamnya menjelaskan peran penting Ibu Negara ini yang sudah menjadi “first lady” selama tiga tahun.

Ibu Ani dianggap sebagai orang yang mempersipakan kursi panas bagi Agus Harimurti Yudhoyono, selain itu Ibu Ani juga disebutkan mempunyai peran yang penting karena posisinya sebagai istri presiden, dan juga dituding menjadi dalang dalam agenda menyingkirkan Jusuf Kalla di pemilu sebelumnya.

Ternyata Selama Ini, Ibu Ani Atur Jalannya Kabinet was last modified: December 28th, 2016 by

Gallery of Ternyata Selama Ini, Ibu Ani Atur Jalannya Kabinet