Tips Berhijab Untuk Pemilik Badan Besar dan Berpipi Tembem

hijab

Gelumbang.com, Saat ini trend hijab modis sedang digemari di Indonesia. Berbagai macam model dan gaya diciptakan sehingga menghilangkan kesan kuno yang dahulu biasa disandangkan bagi pengguna hijab. Trend ini tentu saja tidak hanya diperuntukkan kepada mereka yang memiliki tubuh sempurna, setiap wanita yang berhijab bebas berekpresi dan bergaya termasuk mereka yang memiliki tubuh agak besar atau berpipi tembem. Berikut ini beberapa tips cara berpakaian dan berhijab bagi mereka yang memiliki badan besar:

1.    Hindari Terlalu Banyak Aksesoris Di bagian Dada

Untuk menghindari kesan ‘penuh’, hindari penumpukan aksesoris di bagian dada. Pehatikan juga bagian kerudung yang menjuntai di sekitar dada, usahakan untuk membuat clean bagian tersebut.

2.    Perhatikan Pemilihan Bahan Kerudung

Pemilihan bahan kerudung juga harus diperhatikan. Lebih baik memilih kerudung dengan bahan yang bersifat jatuh seperti chiffon, paris, polyspun dan rayon dibandingkan kerudung berbahan kaku karena hanya akan menambah kesan gemuk pada dada anda.

3.    Hindari Motif Yang Berukuran Besar

Motif berukuran besar harus dihindari karena motif-motif tersebut akan membuatt anda tampak semakin besar. Hindari juga model pakaian yang memiliki detail dibagian pinggang dan panggul. Sebaiknya pilihlah tunik yang memiliki panjang sekitar setengah paha dengan tujuan untuk menutupi tubuh bagian belakang anda.

4.    Jauhi Legging

Penggunaan legging, jegging atau skinny jeans sebaiknya tidak dijadikan celana utama karena akan terlihat kurang cocok. Namun bisa dijadikan pilihan sebagai dalaman gamis atau rok.

5.    Selektif Dalam Memilih Bawahan

Selektiflah dalam memilih bawahan, celana panjang berpipa lurus seperti Pallazo atau Kullot bisa dijadikan pilihan. Selain itu pilihlah bawahan yang memiliki bahan yang mudah menyerap keringat dan stretch sehingga anda dapat bergerak bebas.

 

Tips Berhijab Untuk Pemilik Badan Besar dan Berpipi Tembem was last modified: August 19th, 2013 by

Gallery of Tips Berhijab Untuk Pemilik Badan Besar dan Berpipi Tembem