Tips Dan Strategi Memasarkan Bisnis Jasa Secara Mudah

tips dan strategi memasarkan bisnis jasa secara mudah
Tips Dan Strategi Memasarkan Bisnis Jasa Secara Mudah – Usaha jasa merupakan usaha menjual layanan kepada pelanggan dan bukan bisnis menjual produk fisik melainkan bersifat non fisik. Bisnis jasa menjual layanan kepada konsumen yang memerlukannya dengan imbalan upah. Pendek kata, usaha jasa menyediakan barang tak berwujud atau layanan semata. Bisnis jasa merupakan usaha yang sangat prospektif dan menjanjikan dijalankan sekarang ini. Seperti Ramesh Babu berasal dari negara India yang bisa menjadi miliarder mengandalkan usaha jasa cukur rambut.

Seseorang yang memilih berusaha di bisnis jasa, tentu tetap memerlukan strategi pemasaran atau marketing sebagaimana menjual produk secara fisik. Namun, jika dilihat secara cermat, strategi pemasaran barang fisik dan jasa ada perbedaan yang sangat mencolok. Bisnis jasa lebih fokus menyediakan layanan terhadap konsumen dan tingkat kesuksesannya diukur dari kepuasan konsumen terhadap pelayanannya.

Pendek kata, strategi pemasaran jasa dapat optimal jika konsumen merasa puas atas pelayanan yang diberikan. Dan kepuasan konsumen merupakan strategi pemasaran jasa yang sukses. Tentu, konsumen merasa puas atas pelayanan jasa yang cepat dan tepat sesuai harapan dari konsumen, bahkan kalau bisa lebih dari yang diharapkan oleh konsumen. Sehingga hal tersebut mampu membuat konsumen kembali lagi menggunakan jasa kita. Bahkan memberikan tambahan pekerjaan lainnya. Perlu diketahui bahwasanya Konsumen tidak suka atas pelayanan bisnis jasa yang diharuskan menunggu lama terhadap pelayanan yang diberikan.

Tips Dan Strategi Memasarkan Bisnis Jasa Secara Mudah
Anda bukan hanya profesional tapi juga menggeluti bisnis jasa maka dibutuhkan karyawan untuk menangani pelayanan konsumen dengan baik. Perlu sekali membimbing karyawan agar berkinerja sangat baik. Adapun harga jasa yang diberikan selain disesuaikan dengan harga pasaran atau umum, juga ditentukan oleh seberapa besar manfaat dari nilai jasa yang digunakan. Semakin banyak nilai atau manfaat yang dirasakan konsumen atas jasa kita maka semakin besar pula biaya yang mesti dikeluarkan konsumen.

Seiring berkembang maju berbagai inovasi dan teknologi maka pelaku bisnis jasa harus memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan produk jasa yang berkualitas dan mampu memberikan jalan keluar terbaik bagi konsumen. Dengan menggunakan teknologi canggih maka pelayanan jasa yang diberikan dapat lebih cepat dan optimal.

Dari tulisan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwasanya kualitas pelayanan yang diberikan terhadap konsumen merupakan strategi pemasaran yang tepat dan efektif bagi bisnis jasa anda. Anda harus menempatkan kenyamanan, pelayanan prima, jalan keluar yang tepat, dan keramahan customer service atau karyawan sebagai kunci keberhasilan bisnis jasa anda.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan mengenai tips dan strategi memasarkan bisnis jasa secara mudah. Semoga bermanfaat bagi pembaca dalam memasarkan bisnis jasanya. Tetaplah untuk berkunjung selalu di blog Gelumbang.com untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya. Baca juga : Bagaimana Cara Menjadi Marketing Sukses
.

Tips Dan Strategi Memasarkan Bisnis Jasa Secara Mudah was last modified: January 19th, 2015 by

Gallery of Tips Dan Strategi Memasarkan Bisnis Jasa Secara Mudah

tips dan strategi memasarkan bisnis jasa secara mudah