Tips Melakukan Hubungan Jarak Jauh

Longdistance

Long distance relationship atau biasa disebut LDR merupakan fenomena yang sedang sangat popular saat ini. Hubungan jarak jauh ini adalah sebuah hubungan di mana dua orang yang saling berkomitmen untuk menjalin sebuah hubungan namun terpisah oleh jarak.

Banyak alasan yang menyebabkan jenis hubungan seperti ini. Misalnya, salah satu dari pasangan harus melanjutkan sekolah di daerah atau bahkan negara yang berbeda namun belum bisa saling melepaskan maka diambilah keputusan untuk melakukan hubungan jarak jauh ini. Contoh lain, mewabahnya aplikasi chatting dan jejaring sosial juga memicu meningkatnya jenis hubungan seperti ini.

Para pelaku LDR ini pasti merasakan beban mental yang lebih berat dibandingkan pasangan-pasangan yang menjalin hubungan secara normal. Belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk menjaga kelancaran komunikasi. Menjaga kesetiaan saat pasangan tidak berada disisi kita pun bukan perkara yang mudah. Maka dari itu dibutuhkan komitmen yang kuat agar LDR dapat berjalan dengan lancar. Berdasarkan beberapa masalah diatas Gelumbang.com akan berbagi beberapa tips bagaimana cara melakukan hubungan jarak jauh yang baik dan benar.

 

Menjaga Kesetiaan

Sudah dipastikan bahwa kesetiaan merupakan landasan awal bagi pasangan yang berencana untuk melakukan jenis hubungan jarak jauh. Bila salah satu mulai menunjukan gejala-gejala tidak setia atau selingkuh maka akan sulit mempertahankan hubungan. Karena faktanya LDR menciptakan peluang yang sangat luas untuk melakukan kecurangan dalam hubungan percintaan. Untuk itu kunci kesuksesan bagi para pelaku LDR adalah menjaga kesetiaan masing-masing pasangan.

 

Menjaga Komunikasi

Selain kesetiaan, komunikasi adalah faktor penting lain yang harus sangat diperhatikan oleh para pelaku LDR. Jika hubungan percintaan yang normal saja bisa berakhir hanya karena masalah komunikasi yang tidak lancar apalagi hubungan jarak jauh. Komunikasi wajib berjalan lancar sehingga tidak terjadi miss-understanding diantara pasangan yang mengakibatkan pertengkaran.

 

Berikan Kejutan-Kejutan Kecil

Sekali-sekali memberikan kejutan kecil kepada pasangan sangat diperlukan untuk menjaga keharmonisan karena akan membuat pasangan anda merasa tetap diperhatikan walaupun berada ditempat yang jauh. Sudah banyak layanan jasa untuk mengirimkan barang baik nasional maupun internasional yang dapat digunakan untuk mengirimkan kejutan tersebut.

Tips Melakukan Hubungan Jarak Jauh was last modified: May 11th, 2013 by

Gallery of Tips Melakukan Hubungan Jarak Jauh

Longdistance

tags: ,