Tips Memakai Kebaya Untuk Orang Gemuk

kebaya

 

Gelumbang.com, Ingin menghadiri undangan pernikahan, wisuda atau acara resmi lainnya menggunakan kebaya namun anda ragu karena memiliki tubuh yang agak besar. Saat ini anda tidak perlu lagi khawatir karena sudah banyak toko-toko yang menyiapkan baju kebaya yang memang diperuntukan untuk mereka yang memiliki tubuh agak besar.

Hanya saja anda harus pandai-pandai memilih mana kebaya yang tepat untuk anda gunakan. Kesalahan dalam pemilihan jenis kebaya akan membuat anda tampak terlihat semakin besar. Agar anda tidak salah memilih kebaya apa yang tepat untuk anda, berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan kebaya yang cocok untuk anda:

  1. Pilihlah kebaya yang agak tipis namun tidak terlihat menerawang.
  2. Hindari penumpukan detail pada bagian atas kebaya untuk menghindari kesan tubuh anda yang berat dan lebih besar.
  3. Hindari juga menambahan detile dibagian pinggang, perut dan lengan karena bagian tersebut merupakan bagian yang paling membuat tubuh anda terlihat besar.
  4. Untuk pemilihan bahan, sebaiknya pilihlah bahan yang tidak tebal namun juga tidak terlalu tipis. Hal ini harus sangat diperhatikan supaya nantinya anda tidak terlihat semakin besar ketika menggunakannya.
  5. Hindari kebaya berwarna terang, kebaya dengan warna gelap seperti ungu tua, hijau tua, merah tua, dll akan membuat anda terlihat lebih ramping.
  6. Untuk penggunaan aksesoris, sebaiknya pilihlah aksesoris yang kecil dan sederhana. Ini akan membuat anda terlihat lebih anggun dan manis. Penggunaan aksesoris secara berlebihan justru akan membuat anda terlihat lebih berat.
Tips Memakai Kebaya Untuk Orang Gemuk was last modified: August 30th, 2013 by

Gallery of Tips Memakai Kebaya Untuk Orang Gemuk