Tips Memilih Celana Jeans

jeans

 

Gelumbang.com, celana jeans merupakan salah satu item fashion yang sejak dahulu hingga saat ini peminatnya tidak pernah surut. Selain modelnya yang fleksible bisa untuk wanita maupun pria celana jeans juga mudah dipadukan dengan berbagai model atasan.

Celana jeans cenderung fleksible digunakan dalam berbagai acara baik itu acara santai, casual bahkan formal. Selain cocok dipadukan dengan T-shirt dan kemeja, celana jeans juga bisa dipasangkan dengan kebaya modern.

Walaupun sisi fleksible celana jeans membuat peminatnya merasa nyaman, tetap ada beberapa hal yang perlu anda ketahui saat akan menggunakan celana jeans. Supaya mix and match yang anda lakukan dengan celana jeans bisa membuat penampilan anda semakin maksimal. Dilansir dari nuwansa.com berikut ini beberapa cara memilih celana jeans  yang cocok untuk anda:

Menentukan Model Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Sebelum menggunakannya anda harus menentukan model jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Ada tiga model celana jeans yang perlu anda ketahui: Full Curve, Hourglass dan Short Legs. Pilihlah celana jeans yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhan anda.

Menyesuaikan Dengan Ukuran Pinggang

Selanjutnya, sesuaikan dengan ukuran pinggang anda. Jika anda termasuk pemilik pinggang pendek maka jeans model hipster akan cocok untuk anda. Karena model hipster akan menunjukan lekuk pinggul anda yang indah. Dipadukan dengan atasan yang tidak terlalu panjang akan membuat penampilan anda terlihat semakin seksi. Namun bagi anda yang memiliki pingganga lebar maka ukuran standar akan lebih cocok karena akan membuat pinggang anda terlihat lebih ramping. Jika anda memiliki bentuk perut memanjang maka sebaiknya memilih celana jeans dengan ukuran agak tinggi yang nantinya akan menyeimbangkan dengan bentuk tubuh anda.

Memilih Warna Yang Tepat

Untuk masalah warna bisa disesuaikan dengan selera anda. Namun dalam memadukannya dengan atasan sepertinya anda perlu memilih warna yang tepat agar penampilan anda terlihat stylish. Contohnya, saat anda menggunakan jeans biru maka anda bisa memadukan dengan atasan berwarna cerah sehingga penampilan anda terlihat lebih muda dan fresh.

Memilih Ukuran Panjang Celana

Agar bisa tampil fashionable sebaiknya anda memilih celana jeans dengan ukuran panjang celana tepat di mata kaki. Ukuran celana jeans yang terlalu pendek atau terlalu panjang akan mengganggu penampilan anda.

Tips Memilih Celana Jeans was last modified: September 6th, 2013 by

Gallery of Tips Memilih Celana Jeans