Tips Memilih Gaun Saat Menghadiri Sebuah Acara

gaun

 

Gelumbang.com, Gaun merupakan salah satu pakaian formal yang biasa digunakan wanita ketika akan menghadiri acara-acara resmi seperti pesta atau acara pernikahan. Karena berhubungan dengan acara resmi, tentu saja anda ingin hadir dengan penampilan maksimal bukan?

Pemilihan  gaun yang tepat akan memberi citrakan yang baik bagi anda. Ketika memilih mungkin anda ingin mengikuti trend-trend yang sedang ‘in’ saat ini, namun yang terbaik ketika memilih gaun adalah yang sesuai dengan karakter anda, jadilah diri sendiri dan tentu saja sesuaikan dengan tema acara.

Dilansir dari kompas.com ketika mewawancarai desainer  gaun handmade couture, Feronica Kristoofer mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih gaun yang akan anda kenakan

Bentuk tubuh.
Dalam wawancara tersebut fero menjelaskan mengenai pengaruh bentuk tubuh terhadap cutting pada gaun.  Bagi wanita bertubuh kecil cukup banyak pilihan gaun yang bisa digunakan. Misalnya gaun mini dengan rok lebar akan membuat anda terlihat lebih tinggi dan manis. Sementara untuk wanita yang memiliki tubuh agak besar sebaiknya jangan menonjolkan bagian pinggang. Pemilihan warna juga harus diperhatikan, hindari warna-warna yang mencolok. Gantilah dengan warna- warna netral karena akan membantu menyamarkan bentuk tubuh anda.

Lokasi dan konsep acara.
Perhatikan pula lokasi dan konsep acara yang akan anda hadiri. Berbeda acara berbeda pula model gaun yang akan digunakan.  Untuk acara-acara seperti high tea bisa memilih gaun yang lebih kasual dan fun namun tetap menunjukan sisi feminim anda. Sebaliknya, ketika menghadiri acara seperti gala dinner bisa dipilih gaun dengan warna-warna cerah dengan model yang lebih kompleks  akan membuat anda terlihat lebih bersinar.

Padu padan warna.
Ketika memilih gaun anda juga harus memperhatikan padu padan warnanya, sebaiknya dalam satu gaun tidak tidak memadukan banyak warna. Perpaduan dua warna atau perpaduan warna kontras bisa menjadi pilihan, namun tetap berhati-hati dengan pilihan warnanya karena tidak semua warna bisa dipadukan secara kontras. Selain itu warna kulit juga harus diperhatikan, untuk mereka yang memiliki kulit putih cocok menggunakan warna apa saja, sementara untuk mereka yang berkulit agak gelap sebaiknya hindari pemilihan gaun dengan warna yang terlalu terang.

Aksesori.
Setelah menentukan gaun yang cocok maka yang terakhir adalah pemilihan aksesoris yang sesuai dengan gaun anda. Saat memilih aksesoris , sesuaikan dengan warna dan model gaun. Aksesoris yang tidak sesuai akan menurunkan nilai gaun sehingga penampilan anda bisa menjadi kurang maksimal.

Tips Memilih Gaun Saat Menghadiri Sebuah Acara was last modified: August 31st, 2013 by

Gallery of Tips Memilih Gaun Saat Menghadiri Sebuah Acara