Tips Mendapatkan Kuku Sehat dan Cantik Dengan Cat Kuku

kuku

 

Gelumbang.com, Sebagian wanita gemar mewarnai kuku-kukunya. Selain agar terlihat cantik, kuku yang diwarnai akan membuat jemari tangan atau kaki anda terlihat lebih indah dan lentik. Tapi ternyata hobi mewarnai kuku ini tidak bisa dilakukan asal-asalan loh. Diperlukan beberapa tips khusus untuk mendapatkan kuku yang sehat dan cantik. Berikut ini beberapa tips mengecat kuku:

Pilih Kuas Cat Kuku yang Tepat

Kuas yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula. Maka dari itu, saat akan mengecat kuku pilihlah kuas yang tepat. Pilihlah kuas cat kuku yang tidak terlalu panjang atau menyentuh dasar botol, tidak juga kuas cat kuku yang terlalu pendek. Yang terbaik adalah kuas cat kuku dengan ukuran sedang dan saling menyatu.

Periksa Kekentalan Cat Kuku

Kekentalan cat kuku juga harus diperhatikan. Pilihlah cat kuku yang tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu cair. Untuk mengetahuinya anda bisa perhatikan waktu menetesnya cat tersebut dari kuas, kuas yang baik akan menetes sekitar 3-5 menit dari kuasnya.

Perhatikan Bentuk Botol Cat Kuku

Terkadang berbagai cat kuku dengan beragam bentuk membuat kita tertarik untuk membelinya. Padahal cat kuku dengan bentuk botol yang aneh atau berlekuk-lekuk akan membuat partikel-partikel pada cat kuku menempel pada lekukan botol. Akan lebih baik jika memilih botol cat kuku yang didalamnya terdapaat bola logam kecil. Bola logam kecil ini berfungsi untuk mengaduk-aduk cairan cat kuku.

Gunakan Base Coat

Sebelum mulai mengecat kuku sebaiknya kuku dilapisi base coat terlebih dahulu, karena pada umumnya cat kuku yang dijual dipasaran tidak dilengkapi kandungan pelembut dan penguat kuku.

Tips Mendapatkan Kuku Sehat dan Cantik Dengan Cat Kuku was last modified: August 29th, 2013 by

Gallery of Tips Mendapatkan Kuku Sehat dan Cantik Dengan Cat Kuku