Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah

poriKebanyakan wanita ingin memiliki kulit wajah yang sempurna, halus, mulus dan tanpa pori-pori yang besar. Pori-pori besar ini ternyata cukup dianggap mengganggu penampilan seorang wanita.

Padahal pori-pori besar wajar timbul di bagian bagian tertentu pada kulit wajah, bisa karena faktor keturunan ataupun faktor jenis kulit.

Jika anda cukup terganggu dengan pori-pori besar tersebut, ada baiknya mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Bersihkanlah wajah secara rutin

Salah satu cara untuk mengecilkan pori-pori besar pada wajah adalah dengan rutin membersihkan wajah, terutama setelah menggunakan make up. Bersihkan wajah tiap pagi dan malam hari, gunakan toner secara teratur, karena toner cukup membantu mengecilkan pori-pori.

Hindari menyentuh wajah

Hindari kebiasaan mengusap wajah, memencet jerawat, mencubit pipi atau bertopang dagu, kebiasaan ini bisa menyebabkan trauma pada kulit sehingga akan meninggalkan ruam merah pada kulit dan membuat pori-pori anda semakin besar.

Gunakan Krim

Gunakan krim yang dapat mempercepat regenerasi sel kulit dan membuat permukaan kulit menjadi lebih halus. Tapi, pastikan terlebih dahulu produk yang akan anda gunakan memiliki izin dari badan kesehatan.

Hindari produk mengandung minyak

Pilihlah peralatan make up anda yang bebas dari minyak atau hanya mengandung sedikit minyak. Kosmetik dengan kandungan minyak yang cukup banyak akan membuat pori-pori tampak besar. Untuk itu, pilihlah produk-produk yang berbahan dasar air agar dapat membantu mengecilkan pori-pori.

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah was last modified: July 30th, 2013 by

Gallery of Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah