Tips Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Pada Online Shop

Salah satu kendala yang kerap menjadi masalah bagi pemilik usaha online shop adalah kepercayaan konsumen. Tidak mudah menciptakan kepercayaan konsumen pada online shop karena adanya banyak keterbatasan yang muncul dalam online shop.

tips meningkatkan kepercayaan konsumen pada online shop

Salah satunya karena Anda dan konsumen Anda tidak pernah bertemu muka dan tidak saling mengenal satu sama lain. Sudah wajar bila konsumen Anda ragu pada Anda, jadi adalah tugas Anda untuk meyakinkan konsumen Anda bahwa Anda bis dipercaya.

Lalu bagaimana cara untuk meningkatkan kepercayaan konsumen pada online shop? Coba beberapa tips ini semoga bisa meningkatkan kepercayaan konsumen pada online shop Anda.

  1. Aktif sesering mungkin
    Ketika pertanyaan dari konsumen lama mendapat jawaban dari Anda, biasanya konsumen akan merasa Anda kurang intens dengan online shop Anda. Akibatnya Anda dinilai kurang serius dan mendapat penilaian kurang positif dari hal ini. Lagipula karena Anda tidak segera menjawab pertanyaan konsumen, maka bisa jadi konsumen Anda lari ke penjual lain yang menjawab cepat pertanyaan mereka.
  2. Layani dengan cepat
    Ketika konsumen sudah memastikan pembeliannya, kenakan aturan berapa lama toleransi Anda untuk pembayaran. Aturan semacam ini justru menunjukan Anda menjalankan usaha dengan profesional dan membuat konsumen Anda yakin pada profesionalitas Anda. Begitu pembayaran masuk, jangan tunda lagi segera kirim barang yang mereka pesan dan upload bukti pengiriman kepada konsumen Anda.
  3. Sertakan Data Anda secara Lengkap
    Sertakan no telpon, ID BB Anda, FB Anda, Twitter Anda, alamat rumah Anda, Alamata toko bila ada, Whats up dan masih banyak lagi. Dengan banyak informasi data Anda yang Anda sertakan sudah tentu konsumen merasa yakin bila Anda serius dan siap menerima pertanyaa, pesanan, saran, kritik dan keluhan mereka.
  4. Minta testimony
    Pada konsumen Anda bisa meminta testimony sebagai bukti kepuasan mereka atas produk dan layanan Anda. Ciptakn hubungan baik dengan konsumen apalagi yang sudah membeli berulang kali. Kadang kala minta konsumen yang sudah akrab dengan Anda untuk mengupload foto produk Anda ketika mereka gunakan, sebagai promosi.
  5. Kesinambungan produk
    Bila produk Anda terus mengalir dan terupdate terus menerus, konsumen sudah pasti akan tertarik pada Anda. Karena produk yang lengkap dengan aneka pilihan sudah pasti menarik bagi mereka. Selain itu konsumen akan yakin, karena Online Shop Anda dinilai sebagai usaha dengan kapasitas besar.
Tips Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Pada Online Shop was last modified: September 4th, 2013 by

Gallery of Tips Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Pada Online Shop