Tips Menjadi Tenaga Penjual Yang Hebat

tips menjadi tenaga penjual yang hebat
Tips Menjadi Tenaga Penjual Yang Hebat
Sales adalah ujung tombak perusahaan. Perusahaan yang memiliki tenaga penjual yang hebat dan produktif akan menghasilkan keuntungan yang besar bagi perusahaan tersebut. Namun membentuk tenaga penjual yang hebat dan produktif tidak semudah membalikkan telapak tangan. Para pengelola perusahaan membutuhkan sekali tenaga-tenaga sales yang mampu mencetak penjualan yang banyak. Seringkali mereka bertanya bagaimana cara membentuk tenaga penjual yang hebat, tangguh secara cepat. Karena sales yang produktif merupakan salah satu kunci sukses penjualan barang. Adapun pemberitaan dan iklan seringkali tidak cukup mendukung penjualan sebuah produk.

Tenaga penjualan merupakan bagian dari tubuh perusahaan yang sangat penting bagi perusahaan karena berhubungan langsung dengan konsumen atau pedagang retail. Dimana mereka terjun di lapangan sehingga mengetahui kondisi konsumen dan kondisi di lapangan lainnya yang dibutuhkan sebagai informasi penjualan. Salah satu karakter salesman yang baik adalah memiliki passion terhadap profesinya. Tenaga penjual yang tidak mempunyai passion hanya akan menjadi tenaga pengantar produk yang takkan mampu mempengaruhi peningkatan penjualan.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, seberapa penting passion bagi tenaga penjual? Passion bagi tenaga penjual sangat penting. Karena tenaga penjual seringkali menerima penolakan dari orang lain atau calon konsumen. Penolakan bukan hanya terjadi satu, dua kali melainkan dalam sehari bisa terjadi berpuluh-puluh penolakan. Sehingga seorang sales tidak cukup mempunyai kemauan dan mental yang biasa-biasa saja. Jika tenaga penjual mempunyai mental yang biasa-biasa saja maka ia akan cepat berhenti bekerja menjadi sales dalam tempo singkat.

Di Indonesia jumlah pengangguran lumayan tinggi. Saat ini banyak angkatan kerja yang mencoba melamar pekerjaan namun ketika ditawari pekerjaan sebagai sales, mereka menolaknya. Lalu kenapa dengan profesi sales? Mereka menyatakan bekerja sebagai tenaga penjual, gajinya tidak tetap, bahkan sebagian mereka mengatakan tidak siap untuk menerima penolakan.

Tips menjadi tenaga penjual yang hebat
Menjadi sales adalah pilihan bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan besar tapi tak pasti. Seorang sales bisa gajian besar, kecil bahkan tak gajian sama sekali. Karena tergantung hasil penjualan. Namun menurut data di lapangan, kebanyakan angkatan kerja sekitar 80 persen lebih memilih bekerja dengan gaji tetap walaupun kecil yang penting diatas UMR dibanding menjadi sales atau tenaga penjual.

Bekerja sebagai tenaga penjual hampir disamakan sebagai seorang pengusaha. Ia harus mampu menjual barang untuk memperoleh keuntungan. Ia berani mempertaruhkan masa depannya untuk hal tidak pasti, dapat rugi, dapat untung kecil dan besar dan bisa juga tidak mendapatkan penghasilan. Sama seperti profesi sebagai pengusaha, untuk menjadi sales yang sukses mumpuni membutuhkan jiwa entreuprenership. Sehingga manager suatu perusahaan biasanya diangkat dari kalangan penjualan dibanding bagian yang lainnya.

Seorang salesman tidak terlepas dari penolakan bahkan terhadap orangtua sendiri, apalagi terhadap orang lain. Namun salesman hebat mampu mengecilkan penolakan. Dan semua ini bergantung kepada jam terbang si sales tersebut dan sistem yang digunakan oleh perusahaan yang terbukti berhasil berdasarkan pengalaman.

Itulah artikel yang membahas tips menjadi tenaga penjual yang hebat. Mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca sekalian. Tetaplah untuk menyimak artikel lainnya di blog Gelumbang.com. Salam sukses. Baca juga : Cara Menawarkan Barang Tanpa Penolakan

Tips Menjadi Tenaga Penjual Yang Hebat was last modified: January 20th, 2015 by

Gallery of Tips Menjadi Tenaga Penjual Yang Hebat

tips menjadi tenaga penjual yang hebat