Tips Menjaga Keharmonisan Dengan Pasangan

Jaga hubungan harmonisKeharmonisan merupakan faktor terpenting dalam menjaga kelanggengan sebuah hubungan. Diperlukan kerja sama dari kedua belah pihak untuk bisa menciptakan keharmonisan ini. Tidak bisa jika hanya satu pihak yang terus berusaha untuk menjaga keharmonisan sedangan pihak yang lain bersikap acuh. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam rangka usaha untuk menjaga keharmonisan sebuah hubungan agar tetap bisa bertahan dengan pasangan dalam kondisi apapun.

Pertama, komunikasi yang baik. Komunikasi tentu saja merupakan faktor yang paling penting untuk menjaga sebuah hubungan agar tetap harmonis. Komunikasi yang baik akan membuat jalinan asmara menjadi lebih tertata. Dengan adanya komunikasi yang baik akan memperkecil kemungkinan kepada salah satu pihak untuk melakukan kecurangan atau perselingkuhan. Komunikasi yang baik akan membangun perasaan saling percaya terhadap pasangan sehingga jarang sekali terjadi kesalahpahaman kecil yang bisa saja berakibat fatal.

Kedua, berikanlah perhatian yang cukup kepada pasangan. Dalam hal ini kebanyakan pria merupakan pihak yang paling jarang memberikan perhatian secara langsung dan wanita adalah pihak yang paling menuntut untuk diberikan perhatian. Terkadang masalah perhatian ini bisa saja menjadi percikan api dalam sebuah hubungan. Untuk itu sesibuk apapun anda cobalah untuk tetap memberikan perhatian yang cukup kepada pasangan anda. Tentu saja anda tidak ingin bukan pasangan anda menerima perhatian dari orang selain anda. Kurangnya perhatian dari salah satu pihak juga bisa menjadi sumber awal perselingkuhan. Pihak yang merasa kurang diperhatikan akan mencari orang lain yang dirasa dapat memberikan perhatian melebihi apa yang anda berikan.

Ketiga, cobalah untuk tidak terlalu menuntut. Terkadang kita merasa telah menjadi orang terdekat dari pasangan seingga berhak untuk menuntut ini itu dari pasangan kita. Padahal tidak selamanya pasangan kita mampu untuk memberikan apa yang kita inginkan. Belajarlah untuk lebih pengertian dengan tidak terlalu banyak menuntut tentang segala hal. belajarlah untuk memahami kondisi pasangan kita.

Keempat, jangan terlalu mengekang pasangan. Terkadang rasa cemburu dan possesif membuat kita ingin memiliki pasangan kita seluruhnya. Padahal pasangan kita juga memiliki kehidupan pribadinya yang tidak melulu tentang kita. Dia juga memiliki keluarga, sahabat, teman serta orang-orang lain yang berhubungan dengan pekerjaannya. Untuk itu jangan terlalu mengekang pasangan dalam pergaulannya, hal itu hanya akan membuat pasangan merasa tidak nyaman. Berikan kepercayaan kepadanya dalam melakukan aktifitasnya di luar.

Kelima, jangan berusaha untuk mendikte pasangan. Mendikte pasangan atau menyuruh pasangan untuk melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan kita merupakan hal yang salah. Pasangan kita juga memiliki caranya tersendiri untuk menyelesaikan suatu hal. Dia membutuhkan pasangannya sebagai seseorang yang selalu mensuport serta mengingatkannya ketika melakukan kesalahan bukan pasangan yang hanya bisa menyuruhnya melakukan ini itu sesuai kehendak hatinya.

Sekian beberapa tips dari gelumbang.com semoga dapat membantu menjaga keharmonisan hubungan anda dengan pasangan.

 

Tips Menjaga Keharmonisan Dengan Pasangan was last modified: May 22nd, 2013 by

Gallery of Tips Menjaga Keharmonisan Dengan Pasangan