Tips Sukses Membesarkan Blog Anda

Bila Anda saat ini bermaksud merintis sebuah blog atau web untuk usaha online, maka Anda perlu tau sebelumnya bagaimana cara jitu dalam membesarkan blog yang Anda bangun. Karena penghasilan Anda sangat bergantung pada sebesar Anda blog atau web ini terbentuk.

tips sukses membesarkan blog anda

Membesarkan blog bukan sama dengan membuat blog dengan kapasitas ukuran besar. Tapi blog dengan pengunjung yang membludak. Karena sama halnya dengan sebuah toko, Anda tidak akan menjual apapun tanpa ada pengunjung yang datang ke toko Anda. Itu sebabnya bahkan usaha retail sebesar MATAHARI dan RAMAYANA masih memasang etalase dan manikin semenarik mungkin demi mendatangkan pengunjung.

Nah… kalau sebuah toko konvensional memakai etalase untuk memikat pengunjung, lantas “etalase apa yang akan Anda gunakan untuk memikat pengunjung ke blog Anda? Berikut adalah beberapa tips dalam membesarkan blog Anda.

  1. Desain Blog / WEB
    Blog dengan desain sederhana sudah tentu tidak akan menarik bagi pengunjung. Tampilan web dengan warna yang menarik di mata, susunan kekontrasan yang nyaman, susunan informasi ii  yang mudah diakses dan dipahami serta logo-logo yang mudah diingat akan memberi kesan pertama yang memikat bagi pengunjung.
  2. Informasi yang menarik
    Sebuah blog atau web dengan segala macam peruntukan yang anda tuju, tetap butuh ragam artikel informasi sebagai media pemikat pengunjung. Jadikan informasi ini berkaitan dengan produk atau konsep yang akan Anda usung, sehingga Anda bisa mendorong pengunjung untuk melanjutkan informasi tadi menuju informasi produk Anda. Pilihlah informasi yang sedang banyak dicari orang, sedang menjadi trend dan menjadi kebutuhan banyak orang. Ini akan mendatangkan banyak pengunjung yang memang khusus mencari informasi.
  3. Blog dengan SEO
    Untuk memikat pengunjung lagi, Anda perlu memastikan blog Anda dan isinya sudah terstandar SEO. Search Engine Optimization (SEO) ini akan membantu Anda masuk dalam halaman pertama search engine. Ini jelas akan sangat membantu mendatangkan pengunjung ke blog Anda.
  4. Berkomunikasi dengan pengunjung
    Jika Anda menjadikan blog Anda hanya sebuah media 1 arah, maka otomatis Anda membuat blog Anda mati. Komunikasi 1 arah hanya ada pada media TV dan cetak, sedang pada media online Anda bisa berkomunikasi langsung dengan pengunjung Anda. Siapkan diri Anda dengan segala kritik dan saran, pertanyaan dan pendapat. Bila Anda komentar yang masuk upayakan Anda memberi respon dengan cepat dan tentu saja tetap santun. Cara ini membuat pengunjung merasa Anda menghargai dan menerima kehadiran mereka di blog Anda.
  5. Menjadi berbeda
    Blogging adalah sebuah bisnis online yang sangat padat di dunia. Anda bisa mencari sebuah informasi dengan search engine dan akan muncul jutaan artikel yang berkaitan dengan informasi tersebut. Bila Anda tidak memberi sentuhan yang berbeda, menyentil rasa ingin tau dan sudah pasti sangat informatif, lantas bagaimana Anda bisa menarik di tengah rimba artikel di dunia maya ini?

 

Tips Sukses Membesarkan Blog Anda was last modified: September 1st, 2013 by

Gallery of Tips Sukses Membesarkan Blog Anda