Tokoh Bisnis Terbesar Asia Dengan 8 Kunci Sukses nya

Bagi Anda yang suka membaca majalah Forbes pasti tidak asing dengan nama tokoh bisnis satu ini. Li Ka Shing, seorang pelaku bisnis terbesar di Asia yang berdomisili di Hongkong. Kiprah tokoh bisnis satu ini melibatkan semua unit usahanya yang mencakup beragam aspek bisnis, property, teknologi, agro, financial dan masih banyak lagi.

Tokoh Bisnis Terbesar Asia Dengan 8 Kunci Sukses nya

Menariknya, dengan kesuksesan yang diraihnya kini, Li Ka Shing berasal dari latar belakang kehidupan sederhana. Tapi Li Ka Shing adalah satu dari banyak orang yang tidak menyerah dalam ketidak punyaan dan justru menjadikannya batu loncatan mencapai kesuksesan.Pencapaiannya menjadi inspirasi bagi banyak orang terutama mereka yang berasal dari dunia ke tiga.

Dalam salah satu buku terbitan Li Ka Shing Foundation, sebuah yayasan non profit miliknya yang leih fokus pada pengembangan pendidikan dunia ketiga, Li Ka Shing sempat berbagi beberapa hal yang penting dalam kiprah sukses bisnisnya. Berikut ini 8 kunci sukses milik tokoh bisnis terbesar Asia ini.

  1. Sebagai pemimpin gunakan waktu Anda untuk merencanakana masa depan Anda dan usaha Anda. Lakukan proyeksi, menyusun impian dan perencanaan sesering mungkin.
  2. Jangan terlalu optimis ketika pasar sedang berjalan baik dan berarus positif sesuai harapan Anda. Tapi juga jangan pernah pesimis meski Anda harus berhadapan dengan pasar yang buruk trend yang negatif dan jauh meninggalkan target-target pencapaian Anda.
  3. Gunakan hati dan kemauan yang sepenuh hati dalam menjalankan segala sesuatu termasuk bisnis. Anda tidak perlu menjadi ahli dalam bidang tersebut, karena dengan kemauan dan niat Anda bisa belajar. Tapi Anda tidak akan sampai manapun meski Anda seorang ekspert dalam bidang tersebut, karena Anda tidak memiliki niat sepenuh hati.
  4. Menjadi pemimpin harus bisa memberikan inspirasi bagi bawahannya dan bukan mendominasi dan mengintimidasi bawahannya. Inspirasi yang Anda bangun akan membuat mereka memberikan semuanya untuk Anda tanpa Anda minta, tapi rasa takut hanya akan membuat mereka bekerja sesuai permintaan Anda.
  5. Rumus sukses adalah membangun fondasi yang mampu menahan kegagalan.
  6. Pilihlah karyawan yang lebih hebat dari Anda, dan hindari karyawan yang terlalu membanggakan diri sendiri.
  7. Kekuatan dari manajemen adalah kemampuannya menantang perkembangan jaman, meleburkan pemikiran baru dan pemikiran lama
  8. Reputasi adalah aset paling berharga dalam menjalankan bisnis, karena reputasi tidak hanya penting untuk memikat pembeli, tapi juga investor

Itu tadi 8 kunci sukses dari seorang tokoh bisnis sukses Asia Li Ka Shing. Semoga bermanfaat.

Tokoh Bisnis Terbesar Asia Dengan 8 Kunci Sukses nya was last modified: October 7th, 2013 by

Gallery of Tokoh Bisnis Terbesar Asia Dengan 8 Kunci Sukses nya