Trik Menghapus Kesan Duka Pada Busana berwarna Hitam

hitam

 

Gelumbang.com, Sejak dahulu warna hitam selalu identik dengan suasana berkabung atau berduka. Begitu pula ketika diaplikasikan terhadap busana anda. Padahal busana berwarna hitam bisa memberikan kesan langsing, misterius, dan elegan secara bersamaan.

Kesalahan mix and match bisa jadi merupakan penyebabnya. Alih-alih ingin menonjolkan kesan langsing, elegan dan misterius, malah dianggap sedang berduka. Tentu saja anda tidak mau seperti itu bukan? Lalu bagaimana caranya agar tetap bisa tampil dengan busana hitam-hitam namun tetap cantik? Tenang saja, dilansir dari vemale.com ada beberapa trik yang bisa dicoba untuk menghilangkan kesan berduka pada busana berwarna hitam.

Keep it balance!

Yang menyebabkan warna hitam memberikan kesan berduka adalah warnanya yang terlihat suram, apalagi jika anda memadukannya dengan aksesoris dan berbagai barang dengan warna hitam-hitam secara bersamaan. Untuk menghindari kesan tersebut maka anda harus memadukannya dengan warna-warna yang cocok pada bagian inner, aksesoris  atau shawl yang akan memberikan kesan hidup pada warna hitam. Jika ingin meninggalkan kesan glamour maka bisa dipadukan dengan aksesoris  yang meriah.

Layer it up!

Menggunakan busana warna hitam polos memang akan membuat orang lain berpikir, anda memang sedang dalam kondisi berduka karena faktor suram pada warna hitam. Maka dari itu, sebaiknya anda memadukan busana hitam anda dengan vest, jaket, blazer atau shawl sehingga memberikan kesan layer.

Bermain tekstur

Jika memang anda ingin tampil dengan warna yang serba hitam, maka satu-satunya cara adalah dengan bermain dengan tekstur kain di busana anda. Agar tidak terkesan polos maka anda bisa mencoba memadukan bahan denim dengan renda atau kain satin, bisa juga dengan bulu imitasi.

Asimetris

Untuk memberikan kesan tekstur yang berbeda maka anda harus memilih asimetrical cut pada busana hitam anda. Bisa dengan sedikit memberikan potongan-potongan dibagian tertentu untuk menunjukan sedikit bagian tubuh anda.

Pilih bahan kulit

Untuk mendapatkan warna hitam yang glamour maka anda bisa memilih busana berbahan kulit. Jika bahan busana hitam berbahan kulit ini dipadukan dengan bahan spandex maka nantinya akan memunculkan kesan yang lebih kasual.

Optimalkan dengan aksesoris

Untuk membuat warna hitam menjadi casual atau glamour yang harus anda lakukan adalah dengan mengoptimalkan penggunaan aksesoris. Jika ingin memberikan kesan casual maka pilihlah aksesoris  yang berbahan nature atau bebatuan, sebaliknya jika ingin memberikan kesan glamour makan anda hanya perlu menggunakan aksesoris yang bling-bling.

Trik Menghapus Kesan Duka Pada Busana berwarna Hitam was last modified: August 31st, 2013 by

Gallery of Trik Menghapus Kesan Duka Pada Busana berwarna Hitam