UN Tertunda Ternyata Hasilnya Juga Harus Tertunda

UN Tertunda Ternyata Hasilnya Juga Harus Tertunda

Ujian Nasional tahun ini memang cukup kacau karena di beberapa daerah beberapa waktu ujian nasional sempat tertunda. Hal ini ternyata tidak berakhir begitu saja karena di beberapa daerah di Indonesia, hasil ujian nasional juga belum keluar. Hal inilah yang dialami oleh siswa – siswi SMA dan SMK di Wangaipu, NTT (Nusa Tenggara Timur). Mereka tampak kaget sekaligus kecewa mengetahui bahwa pengumuman kelulusan dan hasil ujian nasional terpaksa tertunda sampai Senin tanggal 27 Mei 2013.

Padahal, para siswa disana sudah menunggu sejak hari Jumat kemarin (24/5) dari pagi hingga siang hari untuk mengetahui hasil dari ujian nasional mereka. Siswa mengira bahwa hari itu adalah hari pengumuman karena memang hasil kelulusan diumumkan secara serentak pada tanggal 24 Mei kemarin. Mereka mengaku baru mengetahui adanya penundaan pengumuman UN pada hari itu juga.

“ Kami tahunya sebenarnya pengumumannya hari ini (24/5), tapi ternyata kemudian harus tertunda lagi. Dulu ujian nasional tertunda, sekarang pengumuman lulusanya juga ikut tertunda. Terus terang kami merasa kecewa,” ucap Rizky dan beberapa temannya yang merasa kesal atas keterlambatan pengumuman UN.

Menurut para siswa di sekolah tersebut, saat pelaksanaan Ujian Nasional ada bulan April lalu ditunda, mereka telah mempersiapkannya dan sudah siap mengikuti ujian. Namun ternyata harus ditunda karena keterlambatan pendistribusian soal. Sekarang, mereka yang telah mempersiapkan hasil ujian dan kelulusannya ternyata masih harus menelan kekecewaan karena pengumannya tertunda. “Kami sudah siap menerima hasilnya, tetapi ternyata malah ditunda lagi,” ucapnya.

Para siswa di kota Wangaipu memperkirakan bahwa keterlambatan pengumuman hasil UN ini juga disebabkan oleh para petinggi Disdikpora di tingkat propinsi yang lebih sibuk dalam menyelenggarakan Pilgub (Pemilihan Gubernur) yang baru saja berlangsung pada Kamis 23 Mei kemarin.

Para siswa berharap agar pengumuman UN tidak ditunda – tunda lagi dan mereka bisa segera mengetahui hasilnya. Adapun peserta ujian nasional tingkat SMA – SMA sederajat di Sumba Timur pada tahun 2013 terdapat sebanyak 3.274 siswa. Selain di Wangaipu, penundaan pengumuman UN juga terjadi di Mandailing Natal, Sumatera Utara.

UN Tertunda Ternyata Hasilnya Juga Harus Tertunda was last modified: May 26th, 2013 by

Gallery of UN Tertunda Ternyata Hasilnya Juga Harus Tertunda