Usaha Modal Kecil Ini Bisa Anda Mulai Meski Sedang Kering

Pada saat Anda sedang “kering” alias tidak ada uang, biasanya Anda akan putar otak untuk menemukan cara mendapatkan uang dengan cepat dan mudah. Bila ide pertama yang muncul di kepala Anda adalah berhutang pada teman Anda, coba simpan dulu ide brilian tadi dan jajal ide usaha modal kecil yang akan saya infokan berikut ini.

usaha modal kecil ini bisa anda mulai meski sedang kering

Kenapa harus usaha modal kecil? Sederhana saja, setidaknya Anda tidak perlu dipusingkan lagi mengenai cara membayar hutang. Sementara dengan usaha modal kecil tadi, Anda bisa mendapatkan hasil yang mencukupi untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Apa saja ide segar untuk usaha modal kecil tadi?

  1. Manfaatkan minat dan hobi Anda
    Pada umumnya orang memiliki hobi dan minat khusus pada sesuatu. Manfaatkan hobi dan minat ini sebagai aset Anda untuk mencari tambahan penghasilan. Terutama bila hobi Anda ini juga menghasilkan sesuatu yang bisa Anda jual kembali.
    Misalkan bagi Anda yang hobi memasak, bisa membuat nugget keju home made dan menjualnya di arisan lingkungan Anda. Bisa pula dengan membuat souvenir pernikahan bila Anda hobi dengan kerajinan. Bila Anda hobi fotografi Anda bisa menawarkan jasa fotografer prewdding untuk rekan Anda yang merencanakan pernikahan.
    Pada umumnya Anda yang memiliki hobi dan minat khusus ini sudah memiliki perangkat yang Anda butuhkan untuk menjalankan hobi tadi, jadi ketika Anda menjadikannya sebagai sumber pendapatan Anda hampir tidak membutuhkan modal.
  2. Gunakan kebisaan Anda
    Pada sisi lain, Anda  juga mungkin memiliki keahlian khusus yang membuat Anda cukup expert di bidangnya. Mungkin Anda cukup lihai dengan alat musik Anda pandai dengan bahasa asing. Gunakan kemampuan Anda ini untuk membuka kursus murah meriah di rumah Anda.
    Modalnya juga tidak besar, karena Anda cukup menggunakan salah satu ruangan di rumah Anda yang kira-kira nyaman Anda gunakan untuk tempat kursus. Peralatan dan perangkat lain yang Anda perlukan bisa Anda kenakan sebagai biaya kursus, jadi Anda lagi-lagi hampir tidak perlu keluar modal.
  3. Manfaatkan aset yang Anda miliki
    Anda kenal seorang yang ahli membuat kue dengan rasa sangat enak atau Anda kenal seorang yang jago membuat handycraft yang menarik. Sementara itu di rumah, Anda bebas menggunakan koneksi internet 24 jam dengan maksimal. Manfaatkan semua ini dengan menjualkan produk-produk tadi ke pasar dunia maya dengan membuat toko online. Usaha modal kecil tapi potensinya luar biasa.

 

Usaha Modal Kecil Ini Bisa Anda Mulai Meski Sedang Kering was last modified: September 20th, 2013 by

Gallery of Usaha Modal Kecil Ini Bisa Anda Mulai Meski Sedang Kering