Wisuda Identik dengan Pemberian Bunga

Wisuda identik dengan pemberian bunga, bagaimana tidak disetiap perayaaan wisuda akan banyak sekali penjual bunga baik bunga asli maupun bunga plastik disekitarnya. Usut punya usut ternyat bisnis jual bunga plastik ini memiliki keuntungan yang besar dibandingkan dengan bunga asli. Kenapa? karena biasanya harga bunga asli yang jauh lebih mahal dan apalagi sekarang bunga-bunga plastik bentuknya sudah sangat mirip dengan aslinya dan lebih tahan lama dibanding bunga asli jadi konsumen lebih menyukai bunga plastik untuk diberikan kepada wisudawan/wisudawati sebagai ucapan selamat.

usaha jual bunga wisuda

Saya memang tidak memiliki pengalaman jual bunga plastik untuk wisuda, namun teman saya pernah menjalankan bisnis ini. Tentu saja bisnis ini hanya dijalankan saat ada  perayaan wisuda, hanya bermodalkan Rp 300.000,00 dia bisa mendapatkan keuntungan bersih sebesar Rp 500.000,00. Hebat bukan?

Untuk memulai bisnis bunga plastik untuk wisuda ini anda hanya perlu dana kurang lebih 300 ribu, dana ini digunakan untuk membeli bahan baku., seperti, bunga plastik, pita, dan plastik pembungkus. Untuk harga satu lusin bunga plastik hanya 12 ribu, pita satu lingkar hanya 3 ribu, double tip hanya 3 ribu satu lingkar dan plastik pembungkus 15 ribu untuk 100 lembar plastik. Kemudian anda sudah bisa menjual setiap satu buah bunga bisa seharga 5 ribu.

Cara membuatnya juga sangat mudah, anda cukup membeli bunga lusinan dengan warna yang beragam, untuk membeli bunga ini belilah sesuai target pembeli anda, jika calon wisudanya banyak maka belilah banyak dan sebaliknya agar anda tidak mengalami kerugian. Namun keuntungan lain bisnis bunga plastik ini adalah bunga tidak akan layu jadi bisa dijual lagi saat ada yang wisuda asal kondisinya masih baik.kemudian pisahkan bunga lusinan tersebut menjadi satu-satu, karena biasanya bunga yang dijual lusinan akan dibuat menyatu oleh penjual, setelah bunga dipisahkan, siapkan plastik pembungkus dengan dengan diberi double tip pada bagian atas dan samping kirinya, Ambil satu bunga dan masukkan kedalam plastik kemudian dibentuk seperti pembungkus kacang serta rekatkan bagian bawahnya menggunakan double tib yang telah ditempel sebelumnya dan terakhir tambahkan pita. Untuk penambahan pita ini sesuai dengan selera anda.

Untuk menarik pelanggan berikan harga khusus jika si pembeli mengambil banyak bunga, karena dengan kita menjual satu bunga denga harga 3 ribu saja sudah untung apalagi dengan kita menjual bunga dengan harga 5 ribu. Berikan kartu ucapan secara gratis, setiap penjual bunga biasanya selalu menyediakan kartu ucapan selamat, jadi pastikan ada juga menyediakan ini sebelum menjajakan bunga anda.

Pada umumnya suatu bisnis bisa laris dikarenakan ada promosi, sebelum acara wisuda lakukan promosi sebelumnya bahwa anda menerima pesanan bunga plastik untuk wisuda, tentu saja anda harus memberikan bunga plastik sesuai pesanan agar pelanggan anda terpuaskan dan bisa membeli lagi dengan anda. Untuk promosi ini anda bisa menggunakan akun media sosial anda, atau meminta bantua teman anda yang lain untuk melakukan promosi bunga anda di akun media sosialnya. Atau bisa juga anda promosi mouth to mouth ( mulut ke mulut ) biasanya promosi ini langkah yang paling ampuh, kenapa? karena orang biasanya mudah tersugesti dengan perkataan orang lain, untuk hal ini anda bisa meminta bantuan teman/saudara anda sebagai langkah promosi memasarkan bunga plastik anda.!

Wisuda Identik dengan Pemberian Bunga was last modified: December 15th, 2014 by

Gallery of Wisuda Identik dengan Pemberian Bunga

usaha jual bunga wisuda